Latih Pustakawan Guna Pelayanan Terhadap Penyandang Tuna Netra | Detik Sumsel
BNI"
Kepala Dinas Perpustakaan Sumsel, Mislena

Latih Pustakawan Guna Pelayanan Terhadap Penyandang Tuna Netra

Palembang, Detik Sumsel – Buku merupakan suatu kebutuhan yang sering dijadikan suatu referensi didalam suatu pendidikan, dalam pencariannya, tak jarang orang-orang memanfaatkan perpustakaan-perputakaan daerah dalam pencarian buku yang diharapkan.

Dalam hal ini, masih kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) atau Pustakawan dalam pelayanan terhadap Anak Berkebutuhan Khusus merupakan suatu kendala sendiri yang sering dialami oleh setiap perpustakaan daerah salah satunya Perpustakaan Sumsel.

Kepala dinas Perpustakaan Sumsel, Mislena menjelaskan, bahwa dalam menanggapi hal tersebut, pihaknya saat ini telah lakukan suatu pelatihan bagi para Pustakawan guna pelayanan terhadap para Anak Berkebutuhan Khusus.

“Pustakawan kita, sebenarnya sedang kita latih untuk bisa juga melayani Tuna netra, dan anak berkebutuhan khusus,” ungkapnya, Selasa (27/11).

Terkait buku khusus bagi para anak berkebutuhan khusus, pihaknya masih belum dapat menyebutkan jumlah buku tersebut dari semua semua buku yang berjumlah kurang lebih 2600 judul buku yang ada di Perpustakaan Daerah.

“Kalau buku untuk tuna netra sih ada bukunya, tapi tidak banyak. Yah saya berharap juga mereka bisa memanfaatkan buku-buku yang ada,” singkatnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

10 Pejabat OKI Dilantik, Ini Pesan Bupati Iskandar

Kayuagung, Detik Sumsel – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE., mengukuhkan pejabat pimpinan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *