Latihan Perdana Usai Degradasi, Hartono Ruslan Fokus Pulihkan Mental Pemain | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Sejumlah pemain Sriwijaya FC mengikuti latihan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ).

Latihan Perdana Usai Degradasi, Hartono Ruslan Fokus Pulihkan Mental Pemain

Palembang, Detik Sumsel-Usai menjalani laga terakhir kompetisi Liga 1 2018 melawan Arema FC, akhir pekan lalu dan istirahat selama satu hari. Sriwijaya FC kembali menggelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Selasa (11/12).

Namun ada yang berbeda pada latihan kali ini, tidak ada lagi sosok pelatih kepala Alfredo Vera yang memimpin dilapangan, maupun asistennya Estefan. Informasi yang diperoleh, kedua pelatih asal Argentina itu tidak lagi kembali ke  Palembang usai laga terakhir menghadapi Singo Edan, lantaran kontaknya telah berakhir.

Sebagai gantinya, untuk sementara Laskar Wong Kito akan berada dibawah asuhan Hartono Ruslan yang sebelumnya menjabat sebagai  asisten pelatih.

Pantauan dilapangan, latihan hanya dihadiri sekitar 15 pemain seperti Hambali Tholib, M Rafif, Samuel L Simanjuntak, Jeki Arisandi, Yu Hyun Koo, Ahmad Faris, Rizsky Dwi Ramadhana, Bery Rahmada, Rizky Abdiansyah, M Ridwan, Roby Andika, Mohamadou Al Hadji, Alan Henrique dan Rangga Pratama.

Baca Juga :   4 Tersangka Korupsi Masjid Sriwijaya Resmi Huni Prodeo

Sementara Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, Goran Gancev yang sebelumnya turut kembali ke Palembang tidak terlihat dilapangan, karena ada urusan keluarga dan telah meminta izin kepada pelatih.

Sedangkan beberapa pemain lainnya seperti Teja Paku Alam, Nur Iskandar, Marckho Sandy Meraudje, Zulfiandi dan Yogi Rahadian belum kembali ke Palembang. Mereka sebelumnya telah meminta izin kepada manajemen klub untuk pulang ke kampung halamannya, usai laga melawan Arema FC.

Pelatih SFC Hartono Ruslan mengatakan, latihan perdana tersebut dilakukan untuk memulihkan kondisi fisik maupun mental anak asuhnya. Setelah mengalami ketegangan di laga terakhir. Karena itu, dia hanya memberikan materi latihan ringan dan berusaha membuat pemain relax dan enjoy.

Baca Juga :   Bermodalkan Pistol Mainan, Kawanan Begal Ini Gasak Motor Tema

“Hanya conditioning saja, untuk penyegaran fisik dan pikiran pemain. Karena sebagian besar pemain masih drop. Makanya kita latihan dengan gembira, tidak ada penekanan yang berat. Untuk pemain yang tampil full time di laga terakhir memang tidak diwajibkan hadir,”ujarnya.

Hartono menjelaskan, saat ini tugasnya di SFC hanya sebagai pelatih kepala sementara dan mempersiapkan pemain untuk menghadapi pertandingan melawan Persimura di Piala Indonesia 2018, Jumat (14/12) nanti.

Dia juga menyebutkan, tidak mengetahui secara pasti siapa saja pemain yang masih tetap akan membela SFC diajang tersebut. Yang pasti kata Hartono, siapapun pemain yang ada. Itulah yang akan dilatihnya.

“Saya juga tidak tahu pasti, mungkin saja ada beberapa pemain yang kontraknya sudah habis. Nanti saya akan tanyakan dulu kepada manajemen klub,”terangnya. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *