Layanan Servis Bengkel Drop Tinggal 30 persen | Detik Sumsel
Pemprov

Layanan Servis Bengkel Drop Tinggal 30 persen

Palembang, Detik Sumsel – Sejak satu bulan terakhir atau berbarengan dengan penerapan Pemberlakuab Pembatasan Kegiatab Masyarakat (PPKM) aktifitas bengkel drop tinggal 30 persen saja dari total kapasitas bengkel yang ada.

Penurunan jumlah orang yang servis kendaraan di bengkel, bukan karena minimnya orang yang datang untuk servis tapi dikarenakan keterbatasan jumlah karyawan karena banyak karyawan yang Work From Home (WFH).

Kepala Cabang Auto2000 Plaju, Handi Soen mengatakan, yang datang untuk servis itu banyak tapi karena keterbatasan petugas bengkel yang tinggal 25 persen mau tidak mau jumlah servis turun tingg 30 persen.

“Sejak penerapan PPKM servis kendaraan tinggal 30 persen.”jelasnya ketika dibincangi detiksumsel, Jumat (13/08).

Ditambahkan Handi Soen, karena terbatasnya jumlah kapasitas servis, sekarang ini bengkel Plaju lebih fokus membantu servis kendaraan plat merah (BUMN) seperti pertamina, Angkasa pura dan PT Semen Baturaja yang diservis.

Tidak hanya bengkel yang mengalami penurunan dratis, servis yang melalui Toyota Home Servis (THS) Juga mengalami penurunan karena konsumen banyak yang takut didatangi karena PPKM ini.

“Ya sekarang mau tidak mau penurunan ini dihadapi karena kita patuh pada aturan pemerintah menbatasi 25 persen karyawan yang masuk kekantor termasuk bengkel,”katanya.

Dikatakanya, tidak hanya bengkel yang drop tinggal 30 persen, penjualan juga mengalami penurunan yang signifikan tapi tetap On The Track karena sampai bulan ini pihakbya masih Oustanding dari bulan lalu.

“Untuk unit semua redy kecuali Fortuner yang masih indent,”katanya.

Bagi konsumen yang merencanakan untuk membeli kendaraan manfaatkan program potongan PPNBM yabg akan berakhir di 30 Agustus ini untuk 5 tipe yakni Toyota Vios, Avanza, Rush, Sienta, Yaris dan Raize.

Selain itu manfaatkan juga program promo
khusus untuk pembelian kendaraan melalui Digiroom konsumen akan langsung mendapstkan hadiah langsung air purifier dan uang elektronik Rp 1.000,000,-

Khusus untuk bulan kemerdekaan juga tersedia bunga ringan 1,7 persen selama 1 tahun didukung oleh TAF Toyota Astra Finance (TAF) selama bulan Agustus saja.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Dukung UMKM Maker dan Reseller Lokal, Buka Akses Terhadap Pasar Nasional

Palembang, Detik Sumsel – Dari hasil riset terbaru, Tokopedia menjadi e-commerce paling populer di kalangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *