Layani Operasional Terbatas Selama Libur Bersama | Detik Sumsel
Pemprov
Pimpinan BNI Palembang memberikan penjelasan mengenai pelayanan selama libur lebaran Idul Fitri (istimewa)

Layani Operasional Terbatas Selama Libur Bersama

Palembang, Detik Sumsel – Seiring dengan akan meningkatnya aktivitas  transaksi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, baik itu aktivitas perbelanjaan, transaksi tunai/non tunai, maupun perjalanan mudik lebaran.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Palembang telah siap melayani semua kebutuhan masyarakat di bidang layanan perbankan dengan berbagai kemudahan akses.

Dari aspek layanan, BNI Kantor Wilayah Palembang dapat melayani aktivitas transaksi nasabah di semua Kantor Cabang dan Outlet yang tersebar di 5 Propinsi yaitu Sumbagsel (6 Cabang dan 47 Outlet), Lampung , Jambi ,Bengkulu (1 dan Bangka Belitung q Cabang dan 1 Outlet.

Selain itu, telah disiapkan uang fisik senilai Rp. 2,2 Trilyun yang disebar di seluruh area tersebut untuk melayani penukaran uang tunai dari masyarakat, dimana khusus untuk Sumsel berjumlah Rp.1,2 T.

Pemimpin BNI Wilayah Palembang Dodi Widjajanto menjelaskan bahwa BNI juga akan melaksanakan operasional terbatas selama libur Lebaran, yaitu mulai tanggal pada tanggal 3, 4 dan 7 Juni 2019, atau ketika Cuti Bersama berlangsung.

“BNI Kantor Wilayah Palembang mengoperasikan 2 Kantor Cabang-nya untuk memberikan layanan pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antar rekening BNI, penampungan setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina Banknotes, dan melayani billpayment yaitu Kantor Cabang Palembang dan Kantor Cabang Tanjung Karang,”katanya, Rabu (22/05).

Nasabah tidak perlu khawatir bila ingin melakukan transaksi terbatas, karena di Hari Kedua Idul Fitri 2019, atau 6 Juni 2019,  BNI Kantor Wilayah Palembang mengaktifkan 1 Outletnya yaitu KCP Palima.

“Namun kali ini hanya dibuka khusus untuk melayani setoran BBM dan Non BBM Pertamina,”ujarnya.

Selain itu, masyarakat khususnya para pemudik juga dapat bertransaksi di 15 unit Mobil O-Branch / BNI Layanan Gerak (BLG) yang siap beroperasi di jalur-jalur mudik, antara lain daerah Kayu Agung, Prabumulih, Baturaja, Lubuklinggau.

ATM BNI juga akan tetap beroperasi selama 24 jam di 1.002 mesin ATM dengan sebaran area Sumbagsel 444 titik.

Untuk keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi di ATM, BNI meningkatkan patroli ATM serta memastikan Alarm dan CCTV berfungsi dengan baik guna menghindari kejahatan ATM / vandalisme, serta gangguan operasional mesin ATM lainnya.

Untuk mendukung program transaksi cashless (non tunai) di pintu TOL, LRT, Bandara serta penyebrangan laut, BNI menyiapkan +/- 30.000 kartu tapcash untuk para pemudik di Jalur Bakauheni  dan 10.000 kartu tapcash di Palembang.

Selama Ramadhan dan Lebaran ini, BNI juga menyiapkan program promo berupa pemberian diskon, gratis sembako, souvenir, voucher belanja, dan juga Undian Berhadiah, bagi seluruh nasabahnya yang bertransaksi pembelian dengan menggunakan Kartu Debit / Kredit BNI di toko-toko maupun pusat perbelanjaan terkemuka yang bekerjasama dengan BNI Wilayah Palembang.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya promo BNI hanya dapat dinikmati di Kota Besar yaitu Palembang, Tanjung  Karang, dan Jambi, namun tahun ini program promo BNI hadir di 10 Kota / Kabupaten area kerja BNI Wilayah Palembang yaitu di Kota Palembang, Tanjung Karang, Jambi, Bengkulu, Pangkalpinang, Prabumulih, Lubuklinggau, Metro, Bangko, Muara Bungo. Promo-promo BNI diatas tersebar di berbagai merchant resto, swalayan, supermarket, toko bangunan, Gadget & Electronic Store, travel & E-commerce, dan Theme Park yang dapat dinikmati oleh nasabah bersama keluarga di Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri nantinya.

Dodi Menjelaskan, sebagai wujud kepedulian BNI terhadap lingkungan sekitar khususnya dalam bulan Suci Ramadhan 1440 H, BNI menginisiasi program CSR dengan Tema “Lipatgandakan Kebaikan di 2019” dengan memberikan paket sembako kepada fakir miskin sebanyak 4.250 paket, bantuan berupa sarana dan prasarana kepada 40 mesjid/musholla di area kerja BNI Wilayah Palembang dengan total bantuan senilai Rp. 400 juta dan santunan anak yatim sejumlah Rp. 125 juta. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Penuhi Permintaan, Olymplast Plastik Resmi Berproduksi di Palembang

Penuhi Permintaan, Olymplast Plastik Resmi Berproduksi di Palembang Palembang, Detik Sumsel – Tingginya permintaan konsumen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *