Lebaran Ketiga Dua Rumah Warga Lorong Kedukan Bukit II Ludes Terbakar

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel — Dua unit rumah panggung milik warga Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Kedukan Bukit II Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang ludes dilalap si jago merah Rabu (4/5/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat kejadian pemilik rumah sedang silaturahmi lebaran dirumah kerabatnya.

Kobaran api pertama kali diketahui saksi Muslimah (45) yang rumahnya berdekatan dengan TKP. Melihat api yang membesar ia pun berteriak minta tolong. Mendengarkan teriakan Muslimah warga pun berhamburan keluar rumah untuk memadamkan api dengan alat seadanya mengambil air yang berada diareal persawahan.

Akses jalan yang sempit membuat petugas pemadam kebakaran tidak bisa menuju ke TKP sehingga warga harus berjibaku sendiri memadamkan api. Dengan kerja keras warga api akhirnya bisa di padamkan sekitar dua jam kemudian. Beruntung dalam peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka. Hanya saja dua unit rumah panggung beserta isinya ludes terbakar.

Kapolsek Ilir Barat II Kompol M Ihsan mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran diduga hubungan arus pendek atau korsleting listrik dari salah satu rumah yang terbakar. Dari peristiwa ini dua unit rumah warga habis terbakar.

Komentar