Lewat E – Sport, Jadi Tolak Ukur Perkembangan Olahraga Ini di Sumsel | Detik Sumsel
BNI"

Lewat E – Sport, Jadi Tolak Ukur Perkembangan Olahraga Ini di Sumsel

Palembang, Detiksumsel – Beragam kegiatan lomba olah raga secara virtual dilakukan Bank Sumselbabel (BSB) untuk memeriahkan hari jadi BSB KE 65 tahun.

Selain lomba lari digelar juga e sport yang mempertandingkan mobile legends dan PS antar karyawan BSB dari berbagai divisi dan kantor cabang.

Direktur Operasional BSB Oktiandi mengatakan olahraga e sport ini merupakan gelaran kedua setelah tahun lalu juga sudah digelar untuk yang pertama kali.

Peserta tahun ini jauh lebih banyak sehingga lebih meriah dan menantang. Peserta sendiri adalah karyawan BSB dan setelah pulang bekerja barulah mereka bertanding.

“Ada 35 tim mobile legends yang ikut dan ratusan peserta lomba PS,”katanya

Ditambahkanya, Olahraga e sport berkembang pesat di tanah air dan jumlah 43 persen jumlah industri sport Indonesia di Asia dengan jumlah perputaran uang Rp 30 triliun. Jumlah yang besar. Oleh sebab itu perkembangannya juga pesat di tanah air.

E sport juga kini bukan lagi cuma sekedar bermain gadget menghabiskan waktu dan uang saja tapi juga menghasilkan rupiah karena kini sudah menjadi cabang olahraga bergengsi tingkat nasional dan internasional.

“Terimakasih pada BSB yang telah mendukung perkembangan e sport di Sumsel dengan menyediakan wadah bertanding sehingga bisa mengasah kemampuan juga bakat yang dimiliki dan bisa menjadi ajang mencetak bibit atlet e sport unggulan,” kata Brigjen TNI H Armansyah Ketum Umum Pengurus Daerah e sport Indonesia Sumsel.

Ia menambahkan, kompetisi e-sport yang dilakukan oleh BSB ibi bisa menjadi langkah awal untuk mencari bakal bakat atket e-sport kedepanya.

Sedangkan ketua Panitia e-sport , donny Rakasiwi mengatakan, kegiata e -sport yang dilakukan tahun ini jauh lebih meriah karena jumlah peserta yang ikut jauh lebih banyak dibanding tahun lalu.

Tahun ini hampir diseluruh cabang BSB wilayah Sumsel, Bangka Belitung sampai Jakarta semua ikut dalam pertandinga e-sport ini. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ditengah Cuaca Buruk, Pertamina Tetap Upayakan Pasokan BBM Aman

Palembang, Detik Sumsel – Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel  terus mengupayakan  stok dan penyaluran BBM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *