Lewat RDP, Dewan Pagaralam Bongkar Permasalahan RSUD Besemah | Detik Sumsel
Pemprov
Tampak suasana Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I dan Unsur Pimpinan bersama pihak manajemen RSUD Besemah Kota Pagaralam, Senin (14/3/2022).

Lewat RDP, Dewan Pagaralam Bongkar Permasalahan RSUD Besemah

Pagaralam, Detik Sumsel – Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I dan unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam bersama pihak menejemen Rumah Sakit Daerah (RSD) Besemah Senin (14/3/) membongkar banyaknya fasilitas dirumah sakit tersebut yang kurang.

Dalam RDP tersebut Ketua DPRD Pagaralam Jenni Sandiyah meminta pihak menejemen RSD Besemah menyebutkan apa saja kendala yang terjadi di RSD Besemah yang berdampak pada adanya banyak laporan masyarakat terkait pelayanan dan fasilitas yang kurang maksimal di RSD Besemah.

Dalam RDP tersebut Ketua DPRD menyebutkan salah satu yang selalu menjadi keluhan pasien yaitu RSD Besemah sering kekurangan air dikamar mandi pasien. Hal tersebut bahkan diakui langsung oleh Direktur RSD Besemah yaitu dr Yunita.

“Kami selalu mendapatkan laporan bahwa pelayanan dan fasilitas di RSD Besemah ini kurang. Untuk itu dalam RDP ini kami harapkan apa saja kekurangan tersebut dapat disebutkan agar bisa kita carikan solusinya,” ujar Ketua DPRD Jenni Sandiyah saat membuka RDP di RSD Besemah.

Bahkan selain fasilitas banyak warga juga yang melaporkan pelayanan di RSD Besemah kurang maksimal. Hal ini juga dipertanyakan oleh anggota dewan.

“Harusnya sebagai pelayanan masyarakat semua yang ada di RSD Besemah ini harus maksimal melakukan pelayanan. Perawat dan dokternya harus ramah dan harus ada saat ada pasien gawat,” tegasnya.

Bahkan dalam RDP tersebut juga terungkap bahwa RSD Besemah kekurangan dokter spesialis anastesi yang sangat dibutuhkan oleh rumah sakit. Karena untuk mengambil tindakan operasi dokter spesialis anastesi mempunyai peran penting.

“Kita dapat informasi bahwa meskipun tidak ada dokter spesialis anastesi di RSD Besemah ini, namun ada dua perawat dibidang anastesi saat ini. Parahnya mereka sampai saat ini belum mendapat intensif yang sudah diatur oleh negara. Akibatnya salah satu perawat mengajukan pindah dan parahnya lagi di ACC oleh pihak Pemkot Pagaralam,” jelasnya.

Selian itu berdasarkan informasi dari dokter harus RSD Besemah yang merupakan rumah sakit tipe C sampai saat ini tidak mempunyai alat untuk CT Scan. Padahal aturannya rumah sakit tipe C sudah bisa mempunyai alat CT Scan.

“Kami akan meminta pihak Pemkot Pagaralam untuk menganggarkan failitas-fasilitas yang penting dan harus ada di RSD Besemah. Hal ini agar pelayanan di Rumah sakit ini dapat lebih maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu Direktur RSD Besemah dr Yunita mengucapkan terima kasih kepada KOmisi I dan unsur pimpinan DPRD Pagaralam yang sudah datang ke RSD Besemah untuk mendengar apa saja yang dibutuhkan RSD Besemah saat ini agar pelayanan makin maksimal kedepannya nanti.(rendi)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ganggu Lalin, PKL Pasar Dempo Permai Ditertibkan

Pagaralam, Detik Sumsel – Walaupun pedagang kaki lima di kawasan Pasar Dempo Permai sudah sering …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.