Libur Natal dan Tahun Baru Sejumlah Bank Operasional Terbatas | Detik Sumsel
Pemprov
Area Manager Bank Syariah Mandiri (BSM) Palembang, Luthfi Bukhari (Maya/detiksumsel com)

Libur Natal dan Tahun Baru Sejumlah Bank Operasional Terbatas

Palembang, Detik Sumsel – Libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021 membuat sejumlah perbankan tetap membuka layanan operasional terbatas saat cuti bersama 24 Desember kemarin dan 31 Desember diperkirakan mendatang meningkat.

Area Manager Bank Syariah Mandiri (BSM) Palembang, Luthfi Bukhari mengatakan ada lima kantor cabang BSM yang tetap buka dan beroperasi melayani operasional terbatas pada 24 kemarin dan 31 Desember yakni BSM Cabang Palembang di Jalan Demang Lebar Daun, Cabang Pangkal Pinang, Baturaja dan Prabumulih.

Operasional terbatas ini melayani semua jenis layanan perbankan di frontliner kecuali yang ditiadakan bank Indonesia. Jam operasional juga terbatas yakni 08.30- 14.00 WIB.

“Kantor cabang Utama BSM tetap buka hari cuti bersama begitu juga dengan Branch office Service Manajer, customer service, teller dan petugas keamanan,” ujar Luthfi, Jumat (25/12).

Ditambahkan, pihaknya menyarankan pada semua nasabah BSM agar melakukan sumua transaksi online melalui BSM Syariah mobile karena meski layanan kantor tutup tetap bisa melakukan beragam pembayaran dan transaksi lainnya juga banyak promo Dan penawaran menarik berupa cashback, diskon dan lainnya.

Lutfi mengatakan selama libur natal dan tahun baru juga dipastikan uang selalu ada di ATM untuk memastikan ketersedian dan peredaran uang di masyarakat.

Sedangkan Bank Negara Indonesia (BNI) juga menerapkan layanan terbatas pada dua periode yakni pertama, pada 24–25 Desember 2020. Pada saat ini, akan ada 1 outlet yakni BNI KCP Palima yang tetap beroperasi secara terbatas melayani setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina dan pembayaran pajak. Pelayanan tersedia mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

Periode Kedua, yaitu pada 31 Desember 2020. BNI membuka 15 kantor cabang dan 4 Sentra kredit untuk memberikan layanan beberapa transaksi, yaitu setoran, penarikan tunai maksimal Rp25 juta per rekening, pemindah buku rekening BNI, setoran BBM Pertamina, setoran pajak, maintenance rekening tabungan atau pinjaman, kegiatan kredit, hingga aktivasi e-Channel BNI. Pelayanan tersedia mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

Pemimpin BNI Wilayah Palembang Sunarna Eka Nugraha mengatakan, Khusus tanggal 1 Januari 2020, BNI menutup seluruh kantor cabangnya karena bertepatan dengan hari libur tahun baru. Tapi nasabah masih bisa bertransaksi dengan menggunakan layanan digital BNI.

“Seluruh outlet BNI akan kembali beroperasi normal pada tanggal 28, 29, dan 30 Desember 2020 serta 4 Januari 2021,”jelasnya.

Dia menyampaikan bahwa BNI tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat pada saat memberikan pelayanan, termasuk selama operasional terbatas.

Transaksi lebih mudah menggunakan seluruh digital channel seperti internet banking,mobile banking, SMS banking utk perorangan dan BNI Direct untuk perusahaan serta BNI telah mensiagakan Agen-Agen46 yang tersebar. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Telkomsel dan Zoom Kalaborasi Hadirkan Pengalaman Premium Interaksi Virtual

Palembang, Detik Sumsel – Telkomsel bersama Zoom Video Communications, Inc. (Zoom) hari ini mengumumkan kolaborasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *