Lima Jam Lumpuh Total, Jalur Endikat Sudah Kembali Bisa Dilalui | Detik Sumsel
Pemprov
Tampak Kendaraan Yang sudah Bisa Melalui jalur Endikat Pasca Longsor

Lima Jam Lumpuh Total, Jalur Endikat Sudah Kembali Bisa Dilalui

Pagaralam, Detik Sumsel- Setelah hampir 5 jam jalur liku Endikat Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam tak bisa dilalui karena tertimbun longsor yang terjadi Jumat (17/9) siang tadi.

Dikoonfirmasi saat ini jalur tersebut sudah kembali bisa dilalui, setelah material longsor yang menutupi badan jalan sudah berhasil disingkirkan oleh petugas terkait.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIk MH mengatakan, saat ini jalur utama penghubung Kota Pagaralam-Kabupaten Lahat sudah kembali dibuka dan bisa dilewati.

“Alhamdulillah jalur dikawasan Liku Endikat sudah bisa dilewati kembali. Setelah sempat beberapa jam tidak bisa dilawati karena tertimbun material longsor,” ujarnya.

Saat ini material sudah disingkirkan dan dibersihkan maka jalur sudah bebas hambatan dan bisa dilalui kembali oleh semua jenis kendaraan.

“Semua material longsor sudah disingkirkan oleh petugas menggunakan alat berat. Saat ini jalur sudah lancar kembali meskipun sempat membuat antrian panjang kendaraan dijalur tersebut,” katanya.

Sementara itu Sekda Pagaralam Drs Syamsul Bahri Burlian mengucapkan terima kasih kepada petugas dan pihak Polres Pagaralam yang telah membantu mengatur lalu lintas selama jalur ditutup karena longsor.

“Jalan sudah lancar kembali. Kami ucapkan terima kasih kepada petugas baik dinas PU dan Polres Pagaralam yang sudah melakukan pengaturan jalan selama petugas melakukan pengangkutan material longsor,”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *