Lima Mahasiswa Jurnalistik UIN RaFa PPM di Detik Sumsel | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Penyerahan pelaksanaan Praktek Profesi Mahasiswa (PPM) langsung didampingi Dosen Jurnalistik UIN RaFa, Jufrizal yang diterima secara langsung oleh GM Detik Sumsel, Abdul Malik Syafei MH, Jumat (12/3).

Lima Mahasiswa Jurnalistik UIN RaFa PPM di Detik Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Sebanyak lima mahasiswa-mahasiswi jurusan Jurnalistik dan Komunikasi Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RaFa) Palembang melaksanakan Praktek Profesi Mahasiswa (PPM) di media online Detik Sumsel.

Penyerahan pelaksanaan Praktek Profesi Mahasiswa (PPM) langsung didampingi Dosen Jurnalistik UIN RaFa, Jufrizal yang diterima secara langsung oleh GM Detik Sumsel, Abdul Malik Syafei MH, Jumat (12/3).

Dalam pertemuan tersebut, Jufrizal bersama lima mahasiswa bimbingannya menemui pimpinan yang ada di Detik Sumsel, selanjutnya Jufrizal menyampaikan tujuan terkait magang yang dijalankan oleh mahasiswanya.

“Jadi maksud kedatangan saya bersama lima mahasiswa saya, karena mereka sudah masuk semester enam, dan ada mata kuliah magang, saya ingin menitipkan mereka untuk dapat magang disini,” ujarnya.

Di sela penyampaian, Jufrizal juga membagi pengalaman selama bekerja di media, tak lupa dia juga memberikan arahan dan juga prosedur apa saja yang diminta dari pihak Detik Sumsel untuk nantinya menjadi penilaian bagi mahasiswa magang.

“Untuk pengawasan dan penilaian saya minta koordinasi dari pihak Detik Sumsel, terlepas dari mereka bisa menulis atau tidak nanti saya limpahkan ke sini untuk bisa membimbing dan mengajarkan,” kata Jufrizal.

Sementara itu, General Manager Detik Sumsel, Abdul Malik Syafei MH menyampaikan apresiasi atas dosen yang mau mengantarkan dan menjalin komunikasi langsung dengan pihak yang dimintai magang.

“Pada tahun 2015 kami itu tidak menerima magang, dan di tahun 2019 baru menerima pengajuan magang, biasanya yang magang di sini dari UIN RF dan UNSRI Palembang, dan baru kali ini ada dosen yang langsung mengantarkan mahasiswanya,” pungkasnya.

Tindakan dosen ini bisa menjadi kelanjutan dari kerjasama MOU yang sudah dijalin dengan kampus UIN RF Palembang. “Nanti tolong juga disampaikan apresiasi saya, singkatnya. (Mahasiswa PPM UIN RaFa)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Emak – emak di Lahat Ngadu Lagi ke Dewan

Lahat, Detik Sumsel – 30 masa dari Ikatan Emak-emak Peduli Lingkungan Merapi Barat (IIPLMB) berunjuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *