Lirik Mobil Komersial Untuk Dongkrak Penjualan | Detik Sumsel
Pemprov

Lirik Mobil Komersial Untuk Dongkrak Penjualan

Palembang, Detik Sumsel – Sejak satu bulan terakhir mobil 88 yang selama ini fokus pada penjualan mobil jenis passanjer, sekarang mulai melirik kendaraan komersial jenis truk dan truk hino.

“Ia kita baru mencoba pasar mobil komersial, dan ini baru Palembang yang menjadi mobil komersial sebagai pelengkap penjualan mobil bekas, karena kami .asig tetap menjadika mobil passanjer sebagai penjualan utama disini,” jelas Kepala Cabang Mobil 88 Cabang Palembang , Andreas Aqil, ketika dibincangi detiksumsel.com, Kamis (27/08).

Aqil menambahkan, kalau melihat dari pasar komersial ini tidak akan pernah mati karena kebutuhan mobil ini sangat segmentif.

Meski baru bermain dipasar mobil komersial jenis truk dan hino, tapi penjualanya sangat baik, bahkab tahap awal ini dari 10 truk dan hino yang tersedia sudah terjual sebanyak 5 unit. Dan memang paling banyak yang diminati jenis truk untuk pengangkut tanah.

Sebenarnya pasarnya sudah terbentuk apalagi didukung perkebunan dan pertambangan dan beberapa proyek pembagunan yang mulai bergerak saat sangat mendukung penjualan.

Untuk harga kata Aqil, mulai dari Rp 100 juta sampai Rp 250 juta perunitnya, tidak hanya cas tapi juga bisa kredit dengan uang muka mulai dari Rp 25 juta.

Dia menambahkan, walaupun mobil komersial cukup menjanjikan, tapi pihaknya tetap yang paling utama masih dikendaraan passanjer.

Dan memang untuk penjualan mobil komersial sangat membantu, ditengah lesunya penjualan mobil bekas saat ini. “Kalau untuk penurunan penjualan selama PPKM yang sudah hampir 1 bulan itu pasti, penjualan kita saat ini berkisar antara 15 sampai 20 unit perbulan dari biasanya 40 unit lebih perbulan. Orang yang jual mobil juga susah saat ini,” tutup Aqil. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pacu Ekonomi Lewat Pasar Modal

Palembang, Detik Sumsel- Guna memberikan pemahaman mengenai Pasar Modal yang punya peran penting bagi perekonomian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *