Lirik Pelaku Usaha Kecil, BTPN Syariah Raih DPK Rp 200 Miliar di Kuartal III | Detik Sumsel
BNI"

Lirik Pelaku Usaha Kecil, BTPN Syariah Raih DPK Rp 200 Miliar di Kuartal III

Palembang, Detik Sumsel – PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS) terus memaksimalkan penetrasi market di Sumsel, terutama di Metropolis. Dana Pihak Ketiga (DPK) baik simpanan maupun deposito terus meningkat pertumbuhan dibandingkan tahun sebelumnya.

Nasabah PT Bank BTPN Syariah Tbk, Desi mengatakan, dirinya menjadi nasabah perbankan ini sejak sejak empat tahun lalu. Dirinya menyimpan dana ke bank ini lantaran lebih amanah dan syariah.

Ia percaya, bahwa dana yang dikelola perusahaan bisa memberi manfaat bagi orang banyak, termasuk pelaku UMKM. “Kita yakin, BTPN Syariah mengelolanya dengan amanah dan juga menjalankan prinsip syariah. Selain, dana disalurkkan kembali untuk membantu dan pengembangan masyarkaat pra sejahtera, jadi saya bisa berkontribusi kepada sesama selain menyimpan dana,” ungkap perempuan yang punya usaha olshop tersebut ini.

Ia juga mendapatkan banyak manfaat dari berbagai produk yang disediakan BTPN Syariah. Diantaranya, produk Tepat Tabungan Rencana-Qurban, yang membuat dia bisa menabung setiap bulannya untuk membeli hewan qurban. Prinsif syariah ini menjadikan saya lebih aman dan berkah.

Area Funding Business Head BTPN Syariah Sumatera Yetie Widia Sari mengatakan, pihkanya telah mengumpulkan DPK sekitar Rp 200 miliar pada kuartal III 2021. Mayoritas DPK itu berasal dari simpanan deposito nasabah yang memilih dananya dikelola dengan prinsip syariah. Nilai itu meningkat sekitar Rp 10 miliar hingga Rp 15 miliar secara yoy.

DPK senilai Rp200 miliar diperoleh dari sekitar 1.000 nasabah sejahtera di Palembang. Penghimpunan dana BTPN Syariah itu tetap memperhatikan pertumbuhan pembiayaan nasabah ultra mikro.

“Potensinya besar tetapi kami tetap melihat dengan pertumbuhan pembiayaan kepada nasabah inklusi ultra mikro. Saat ini semua pembiayaan kami disalurkan untuk sektor produktif,” katanya ketika dibincangi detiksumsel.com, Jumat (05/11).

Ia menambahkan, nasabah BTPN Syariah mempunyai tujuan untuk menyimpan dana simpanan sekaligus membantu usaha masyarakat presejahtera. Terlebih, BTPN Syariah membuka kesempatan bagi setiap orang menjadi nasabah tanpa melihat latar belakang dan agama.

Nasabah pendana tidak hanya mencari imbal hasil, tapi ikut memberdayakan inklusi keuangan di Palembang.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ditengah Cuaca Buruk, Pertamina Tetap Upayakan Pasokan BBM Aman

Palembang, Detik Sumsel – Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel  terus mengupayakan  stok dan penyaluran BBM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *