LLDIKTI II Dukung Implementasi MBKM Lewat Pengembangan Kurikulum | Detik Sumsel
BNI"
STIA Satya Negara menjadi tuan rumah ke enam tempat penyelenggaraan Pendampingan MBKM setelah sebelumnya diselenggarakan di kota Bandar Lampung.

LLDIKTI II Dukung Implementasi MBKM Lewat Pengembangan Kurikulum

Palembang, Detik Sumsel- Rabu (17/11/2021) bertempat di Ruang Pertemuan STIA Satya Negara telah berlangsung Pendampingan Pengembangan Kurikulum untuk Mendukung Implementasi MBKM bagi Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah II.

STIA Satya Negara menjadi tuan rumah ke enam tempat penyelenggaraan Pendampingan MBKM setelah sebelumnya diselenggarakan di kota Bandar Lampung.

Pendampingan pengembangan kurikulum ini merupakan wujud komitmen LLDIKTI Wilayah II untuk terus mensukseskan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Dengan kebijakan ini kompetensi lulusan akan meningkat, baik keterampilan non teknis (soft skills) maupun teknis (hard skills), sehingga lulusan lebih siap dan selaras dengan kebutuhan zaman.

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih kurang 30 peserta dari 13 Perguruan Tinggi akademik yang berada di provinsi Sumatera Selatan ini, didampingi secara intens oleh tiga orang narasumber berkompeten yang berbagi ilmu terkait Rasionalisasi Pengembangan Kurikulum Berdaya Saing Global Era Society 5.0 sesuai Kebijakan MBKM, Strategi Implementasi BKP Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dalam Kurikulum Pendidikan Tinggi, serta Rencana Pembelajaran Berdasarkan Case Study dan Team Base Project.

Pendampingan ini diharapkan dapat menghasilkan Dokumen Kurikulum Program Studi yang mengakomodir Implementasi MBKM dan tersusunnya Dokumen Kebijakan Akademik/Panduan Implementasi MBKM Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah II.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

1700 Anak Di OKU Dapat Makanan Tambahan Sehat

Baturaja, Detik Sumsel – Sebanyak 1700 anak-anak PAUD menerima makanan tambahan sehat dalam kegiatan pemberian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *