Lokal Belajar UIN Bakal Dipasang Jaringan Internet | Detik Sumsel
Pemprov

Lokal Belajar UIN Bakal Dipasang Jaringan Internet

Palembang, Detik Sumsel- Salah satu upaya yang dilakukan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menuju smart campus dengan menerapkan layanan berbasis ilmu teknologi (IT) diberbagai sektor.

Kepala PUSTIPD UIN Raden Fatah Palembang, Fahruddin Rusli mengungkapkan, kampus UIN Raden Fatah terus berupaya menerapkan pelayanan berbasis IT demi mewujudkan smart campus.

“Kita sudah menuju ke Smart kamous yang semua layanan IT. Mudah-mudahan tahun 2020 bisa tercapai,” ungkapnya, Rabu (10/4).

Dijelaskan, saat ini sejumlah layanan berbasis IT sudah digunakan diberbagai bidang seperti layanan akademik, kepegawaian, keuangan, layanan pengaduan masyarakat dan perpustakaan.

“Ke depan kita akan memasang wifi ke disejumlah ruangan kelas yang ada di kampus,” ucapnya.

Menurut Fahruddin, upaya untuk mencapai target pemasangan internet tersebut dengan melakukan kerjamsa bersama Gasnet sebagai penyedia jaringan untuk semua kebutuhan internet di kampus termasuk bagi mahasiswa.

“Kita bersama Gasnet sudah membuat dua internet corner di kawasan kampus yakni di Fakultas Syariah dan Ushuludddin. Fasilitas ini bertujuan agar mahasiswa mendapatkan akses internet yang lebih cepat lagi,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Gasnet Rikhi Narang mengungkapkan, UIN Raden Fatah Palembang merupakan kampus ke 11 yang melakukan kerjasama dalam penyediaan internet.

“Untuk di Sumsel, selain UIN Raden Fatah kita sudah juga melakukan kerjasam dengan Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Bina Darma (Bidar),” ucapnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

LLDIKTI Wilayah II Gelar Pendampingan Implementasi MBKM

OKU Timur, Detik Sumsel- Bertempat di Ruang Pertemuan STKIP Nurul Huda, Jumat (22/10) telah berlangsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *