Lomba MTQ dan Ceramah DPD PDIP Sumsel Diikuti Puluhan Remaja Masjid | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Perserta saat ikuti perlombaan MTQ dan lomba ceramah PDIP Sumsel

Lomba MTQ dan Ceramah DPD PDIP Sumsel Diikuti Puluhan Remaja Masjid

Palembang, Detik Sumsel – Peringatan Bulan Bung Karno nampak disambut antusias oleh puluhan remaja dengan mayoritas remaja masjid. Bukan tanpa alasan, para remaja masjid tersebut sengaja hadir di Sekretariat DPD PDIP Sumsel guna mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan, yakni Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan ceramah singkat.

Dalam perlombaan tersebut, para perserta unjuk kebolehan dalam melantunkan ayat suci Al Qur’an pada lomba MTQ. Begitupula dengan ceramah agama singkat.

“Total ada 40 peserta yang ikut pada lomba MTQ dan ceramah agama ini. Tadinya kita jaring secara online ada 200 peserta, lalu kita saring menjadi 40 peserta, 20 peserta MTQ dan 20 peserta ceramah agama,” kata Wakil Ketua Bidang Keagamaan, Basroni, Jumat (25/06).

Baca Juga :   Dodi Reza Resmi Nahkodai DPD I Golkar Sumsel

Ketua DPD PDIP Sumsel M Giri Ramanda melalui Sekretaris DPD PDIP Sumsel, H M Ilyas Panji Alam menjelaskan, meskipun Partai PDIP merupakan partai nasionalis, namun Partai PDIP tetap religius.

Disampaikannya, pada bulan Bung Karno kali ini, PDIP sengaja menggelar lomba keagamaan, diantaranya lomba MTQ dan ceramah singkat yang telah berlangsung pada hari ini.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang kita gelar setiap bulan Bung Karno. Jadi bulan Juni ini bagi PDIP adalah bulan Bung Karno. Karena Bung Karno lahir dan wafat pada bulan Juni. Dan Bulan Juni merupakan hari lahirnya Pancasila. Jadi sangat bersejarah,” ujarnya.

Baca Juga :   Pilkada Bakal di Tengah Pandemi, PWI Sumsel Gelar Ngopi COW Cari Solusi

Ilyas Panji juga menyampaikan, dari perlomba MTQ serta lomba ceramah agama yang diadakan tersebut, dirinya berharap kedepan mampu melahirkan insan bertaqwa. “Selamat berlomba semoga kita semua menjadi pemenang,” pungkasnya. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

RAN Tinjau Pos Penyekatan PPKM Tol Kayuagung

Kayuagung, Detik Sumsel – Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH (RAN) meninjau pelaksanaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *