LPM UIN Rafah Terima Kunjungan dari IAIN Padangsidimpuan | Detik Sumsel
BNI"

LPM UIN Rafah Terima Kunjungan dari IAIN Padangsidimpuan

Palembang, Detik Sumsel– Bertempat di Ruang Rapat lantai 4 Gedung KPA, Senin (4/10/2021) Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Raden Fatah Palembang menerima kunjungan dari IAIN Padangsidimpuan yang disambut langsung oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Sekretaris LPM, para Kapus dan staff LPM.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Dr. Muhammad Adil, MA mengucapkan terimakasih dan menyambut baik atas kunjungan IAIN Padangsidimpuan ke UIN Raden Fatah guna silahturahmi dan melaksanakan riset penelitian. “Saat ini UIN sendiri baru menyelesaikan borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) 4.0 dengan predikat Baik Sekali. Beginilah kondisi kampus kami yang terdiri dari tiga kampus, yang pertama beralamat di JL.Prof. KH. Zainal Abidin Fikry, yang kedua ini kebetulan berdampingan dengan Sport City di daerah Jakabaring, dan yang ketiga masih berbentuk lahan di daerah Indralaya.” Ujarnya.

Beliau juga menambahkan, “Sebenarnya di UIN Raden Fatah sendiri ada beberapa kejutan yang terjadi mulai dari Akreditasi yang awalnya C menjadi A dan bahkan ada yang dari C ke Unggul, semua bisa di dapatkan berkat usaha-usaha yang kami lakukan. Ini saja yang bisa disampaikan di awal untuk detailnya nanti terkait apa saja kiat-kiatnya akan disampaikan langsung oleh tim LPM.” Tambahnya.

Sementara itu Dr. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag Wakil Rektor I selaku perwakilan dari IAIN Padangsidimpuan menyampaikan tujuan utama kedatangan rombongan ke UIN Raden Fatah adalah untuk melakukan sharing dan riset penelitian. “Pertama – tama kami ucapkan rasa syukur dan berterimakasih karena bisa diberikan kesempatan untuk belajar. Sebenarnya sebelum kami kesini pun sudah sering mendapatkan informasi dari asesor Internal IAIN Padangsidimpuan tentang UIN Raden Fatah. Tidak hanya itu Prof. Nyayu selaku Rektor pun sudah banyak dikenal dengan sikapnya yang sangat ramah, siapapun yang sedang berbicara denganya beliau selalu memberikan antusiasnya dengan cara membangun dan membina komunikasi yang sangat kami rasakan.”

“Hal inilah yang menjadi tangga buat kami merencanakan bagaimana bisa mengadakan kunjungan ke UIN Palembang dan kebetulan pada kondisi saat ini di penelitian BOPTN yang sebelumnya sudah kami persentasikan akhirnya bisa. Sebenarnya secara pribadi saya yang sangat berharap untuk bertemu dengan LPM karena dengan begitu ada beberapa hal yang bisa kami bawa nantinya untuk kemajuan di IAIN Padangsidimpuan.” Tutupnya.

Diskusi semakin menarik ketika ada banyak pertanyaan yang disampaikan kepada LPM. Setelah kurang lebih tiga jam berlalu, acara kemudian ditutup dan dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

SAPMA PP Sumsel Minta Junimart Girsang Belajar Lagi Nilai – nilai Pancasila

Palembang, Detik Sumsel — Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Sumatera Selatan ikut dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *