Lubuk Linggau Juara Umum Cabor Judo Porprov ke-XIII | Detik Sumsel
Detik
Pengalungan medali kepada para pemenang

Lubuk Linggau Juara Umum Cabor Judo Porprov ke-XIII

Baturaja, Detik Sumsel – Juara Umum cabang olahraga judo Porprov ke-XIII Sumsel tahun 2021 diraih oleh Kota Lubuk Linggau dengan Perolehan medali 6 emas , 2 perak dan 2 perunggu.

Posisi ke-2 ditempati oleh Kota Palembang  dengan perolehan medali 4 emas dan 2 perak serta 2 perunggu. Posisi ke-3 diraih oleh Kabupaten OKI dengan peorlehan medali 4 emas dan 2 perunggu.

Posisi ke-4 diraih oleh Kabupaten Empat Lawang dengan perolehan medali 1 Emas dan dan 2 perunggu.Posisi selanjutnya ditempati oleh Kabupaten Muara Enim dengan perolehan medali 1 Emas dan 1 perak serta 2 perunggu.

Selanjutnya Kabupaten OKU Selatan dengan perolehan medali 1 emas dan 1 perunggu. Kemudian PALI dengan perolehan medali  2 perak an 3 perunggu. Posisi berikutnya ditempati oleh Prabumulih dengan  perolehan medali 1 perak dan 5 perunggu.Lalu Kabupaten Lahat mempeorleh medali 1 perak dan 2 perunggu.

Selanjutnya Musirawas memperoleh 1 perak dan 1 perunggu.dan Tuan Rumah (OKU) berada di urutan ke-11 dengan perolehan medali 1 perak dan 1 perunggu terkahir Kabupaten OKU TIMUR dengan perolehan 1 perunggu.

Sementara pada pertandingan hari terakhir terjadi perubahan posisi Kota Palembang dan Kabupaten OKI . Keduaya bertukar posisi Kabupaten OKI yang sebelumnya berada di posisi ke-2 digeser oleh Kota Palembang.  Selain itu Kabupaten Muara Enim  dari posisi  ke-5 naik ke posisi ke-4 , lalu Empat Lawang dari posisi ke-4 turun ke posisi ke-6.

Kabupaten OKU Selatan dari posisi ke-6 naik menajdi posisi ke-5 . Sedangkan 6 kabupaten (PALI, Prabumulih, Lahat, Musirawas dan OKUs erta OKUT) tetap berada diperingkat seperti sehari sebelumnya.

Ketua Harian PJSI Sumsel Kompol (Purn) Sumediyono didampingi Ketua Pelaksana Pertandingan Cabor Judo t Porprov ke-XIII Sumsel, Alfanuddin mengatakan pada Porprov ke -XIII Sumsel diikuti 12 Kabupaten /Kota se-Sumsel. Meliputi Lubuklinggau Pabumulih. OKU, OKUS, PALI. Palembang,  Lahat, Muaraenim, OKU Timur, Musirawas, Empat Lawang, OKI.

Dikesempatan itu Ketua Pelaksana Pertandingan Cabor Judo  Porprov ke-XIII Sumsel, Alfanuddin menjamin pertandingan cabor Judo sistim penilaian, permainan benar-benar seusai dengan aturan dan bersih.

Pencatatan skor audah menggunakan skoring board digital  sehingga  terhindar dari human error. Kemudian juga mendatangkan wasit-wasit internasional. Wasit IJF ( International Judo Federatioan) Continent.(Fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pengurus ICMI OKI Dilantik, Ini Harapan Wabup Shodiq dan Ketua ICMI Sumsel

Kayuagung, Detik Sumsel – Muhammad Refly, S.Sos., MM., dan pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *