Lubuk Linggau Raih 6 Emas Dari Cabor Judo | Detik Sumsel
Detik
Pertandingan Judo di SKB OKU.

Lubuk Linggau Raih 6 Emas Dari Cabor Judo  

Baturaja, Detik Sumsel – Kota Lubuk Linggau menempati posisi teratas pada perolehan medali sementara dalam pertandingan cabang olahraha judo Porpeov ke-XIII Sumsel  yang diselenggarakan di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja Kabupaten OKU.

Lubuk Linggau berhasil menyabet 6 emas , 4 perak dan 1 perunggu, diPosisi ke-2 ditempati oleh Kabupaten OKI dengan perolehan medali 3 Emas. Selanjutnya Kota Palembang meraih 2 Emas dan 2 Perak dan 1 perunggu. Lalu Muara Enim mendapat  1 emas dan 1 perak serta 1 perunggu.

Ogan Komering Ulu Selatan 1 Emas, dan 1 Perak serta 1 Perunggu. Kemudian Kabupaten Empat Lawang mendapat 1 emas dan 1 perak. Kabupaten PALI  mendapat 2 perak dan  2  perunggu.

Kemudian Kota Prabumulih meraih 1 perak dan 5 perunggu. Kabupaten Lahat memperoleh 1 perak dan 2 perunggu. Musi Rawas mendapat 1 perak dan 1 perunggu.

Sementara tuan rumah Kabupaten OKU mendapat 1 perak dan 1 perunggu . Dan OKU Timur  mendapat 1 perunggu.

Ketua Pelaksana Pertandingan Cabor Judo Porprov ke-XIII Sumsel, Alfanuddin menjelaskan, Cabor Judo sudah menyelesaikan kelas perseorangan pada Porprov ke-XIII Sumsel  hari pertama  pertandingan  yang diselenggarakan di Gedung SKB.

Upacara Pemberian Penghargaan atlet dijadwalkan akan disleenggaarakan hari ini sabtu (27/11)  “Insyaallah akan dihadiri Wakil Ketua Umum PJSI Sumsel,” terang Alfan.

Pada Porprov ke -XIII Sumsel diikuti 12 Kabupaten /Kota se-Sumsel meliputi Lubuklinggau Pabumulih. OKU, OKUS, PALI. Palembang,  Lahat, Muaraenim, OKU Timur, Musirawas, Empat Lawang, OKI.

Dikesempatan itu Ketua Pelaksana Pertandingan Cabor Judo  Porprov ke-XIII Sumsel, Alfanuddin menjamin sistem penilaian cabor Judo, permainan benar-benar seusai dengan aturan dan bersih.Pencatatan skor audah menggunakan skoring board digital  sehingga  terhindar dari human error.

Kemudian juga mendatangkan wasit-wasit internasional. Wasit IJF ( International Judo Federatioan. ) Kontinen. Pelaksana Pertandingan Cabor Judo event Porprov ke-XIII Sumsel ini menurut Alfan merupakan awal kebangkitan Judo karena Judo Sumsel pernah berjaya dengan sederet nama-nama besar mengharumkan di tingkat nasional. “Kita ingin kembalikan Judo menjadi terkenal seperti masa itu,” kata Alfand dengan nada optimis. (Ril /Fei).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pengurus ICMI OKI Dilantik, Ini Harapan Wabup Shodiq dan Ketua ICMI Sumsel

Kayuagung, Detik Sumsel – Muhammad Refly, S.Sos., MM., dan pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *