Lucu, Pak Tentara Bermain Pasaran | Detik Sumsel
Detik

Lucu, Pak Tentara Bermain Pasaran

Pati, Detik Sumsel – Jenis permainan pasaran sudah dikenal sejak jaman dahulu, terutama dikalangan anak-anak perempuan. Di era perkembangan teknologi yang semakin canggih kini permainan pasaran sudah tergeser dengan permainan digital menggunakan Handphone. Selain itu Medsos juga membawa pengaruh besar untuk anak-anak.

Tetapi bukan untuk anak-anak Desa Tamansari, Kecamatan Jaken ini. Mereka terlihat dengan asyiknya sedang bermain pasaran di depan salah satu rumah warga yang kebetulan teduh dibawah pohon matoa yang rindang. Saking asyiknya, merekapun tidak menyadari kedatangan Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati yang sudah berada di dekat mereka. Senin (28/6/2021).

Sementara Rima (8) anak Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, kaget dengan kedatangan Sukarji di tempat bermainnya. Semula mereka terlihat takut, tetap dengan strategi komsos yang bagus akhirnya mereka tertawa riang, pasalnya Serda Sukarji ikut-ikutan bermain pasaran dengan anak-anak.

“Pak tentara jadi lucu ya, malah ikut main pasaran bersama kita,” kata Rima sembari menahan tawanya.

Sementara Sukarji mengatakan, ini strategi komunikasi sosial (komsos). Berkomunikasi dengan anak-anak butuh strategi khusus, sebab kita harus sabar dan bisa masuk dalam dunia mereka, cara berpikir mereka dan ikuti yang mereka mau,” jelas Sukarji. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

OTT di PN Surabaya, KPK Amankan Seorang Hakim, Panitera Pengganti Serta Pengacara 

Jakarta, Detik Sumsel — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pengadilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *