Lukai Petugas dengan Pisau, Pelaku Curanmor Ini Tersungkur Dipelor

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel — Satreskrim Polrestabes Palembang melalui unit pidum Tekab 134, Rabu(10/8/2022) sore meringkus satu dari dua pelaku curanmor yang meresahkan warga Sungki Palembang.

Pelakunya tidak lain Sobri(36) warga Jalan Mataram Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Palembang. Saat akan ditangkap di sungai buaya sungki Palembang Sobri melakukan perlawanan berusaha menikam petugas, tidak mau ambil resiko anggota pun melumpuhkan kaki pelaku dengan timah panas.

“Saat kami nak nangkep dio belari ke daerah rawah dan mau menikam anggota saya,”ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang melalui Kanit Pidum & Tekab 134 AKP Robert Sihombing saar ditemui di Hamalan Polrestabes Palembang.

Baca Juga :   Belum Sempat Nikmatin Uang Hasil Curian, Rendi Diciduk Polisi

Beruntung anggotanya dapat mengetahui gerak gerik pelaku yang mengeluarkan pisau dari pinggangnya sehingga melukai jari kelingking. Atas tindakan tersebut pelaku terpaksa ditindak tegas dan terukur.

Mantan Kapolsek Kemuning Palembang AKP Robert Sihombing menuturkan bahwa pelaku, beraksi mencuri motor Scoopy milik warga pada bula Juli lalu, yang mana motor korbannya sedang terparkir di halaman rumah korban tanpa pengawasan. Saat itulah pelaku Sobri dan rekannya R (DPO) memanfaatkan situasi mengambil motor korban.

“Pelaku Sobri dari pengakuannya berperan memantau situasi sementara rekannya yang mengeksekusi menggunakan kunci Letter T,”katanya.

Baca Juga :   Ketua Bawaslu Sumsel Bungkam Seribu Bahasa, Nyanyian Korupsi Hibah Muratara

Setelah berhasil membawa lari kedua pelaku menjualnya melalui tangan sepupu Sobri dengan nilai 3 Juta rupiah dan uangnya dibagi. Atas tindakkan tersebut pelaku Sobri terpaksa menginap di Hotel Prodeo. Sementara satu rekannya masih dalam buruan polisi.(oji/Haris Kentung)

Iklan Detik Sumsel

Komentar