Lury Terus Aktif Ajak Perangi Narkoba | Detik Sumsel
BNI"
Duta Anti Narkoba Sumsel, Lury Elza Alex Noerdin (Foto: Koleksi Lury)

Lury Terus Aktif Ajak Perangi Narkoba

Palembang, Detik Sumsel- Lury Elza Alex Noerdin menyatakan bahwa pengangkatan dirinya saat menjadi Duta Anti Narkoba sudah sesuai dengan prosedur yang ada dari Badan Narkotika Nasional (BNN) tidak ada sangkut pautnya dengan kedudukan Gubernur Sumsel yang saat itu menjabat.

“Saya diangkat oleh Kepala BNN Provinsi Sumatera Selatan, Brigjen Pol, M Iswandi Hari saat itu, tahun 2017 dan kemudian diberikan penghargaan oleh BNN Pusat Waktu itu dijabat oleh Budi Waseso,” ungkapnya.

Dijelaskan Lury, pengangkatan dirinya sebagai Duta Anti Narkoba tidak ada kaitannya dan intervensi dengan Gubernur, karena dirinya merupakan aktivis anti narkoba, “Akhirnya diangkat menjadi Duta Anti Narkoba bersama dengan Gubernur Sumut, Walikota Surabaya dan Pengusaha sukses lainnya,” ucap Lury saat dihubungi Detik Sumsel Jumat (12/4).

Lury juga membantah soal dirinya diangkat karena peran serta Gubernur Sumsel saat itu, tapi karena kinerja dirinya yang aktif dalam memberikan motivasi kepada anak muda dan masyarakat “Selama satu tahunan saya lakukan motivasi, memberi motivasi soal bahaya narkoba ini yang jadi penilaian BNN provinsi mengangkat jadi duta narkoba, jadi tidak ada intervensi dari Pak Alex Gubernur Sumsel,” tuturnya.

Sementara itu,Pengamat Sosial, Bagindo Togar mengaku sebagai pengamat sosial dirinya ingin memberikan kritikan demi memberikan masukan dan wawasan kepada masyarakat menurut dian Lury, dituntut untuk terus melanjutkan amanah penyematan predikat ” Duta”nya walaupun telah terjadi perubahan pemerintahan daerah.

“Buktikan bahwa rumor yang berkembang ditengah masyarakat itu tidak benar, dengan terus melakukan program dan aksi kegiatan yang mampu meminimalisir atau pemakaian narkoba dikalangan generasi muda, misal koordinasi permanen tentang kampanye anti narkoba,.” katanya

“Sehingga kelak akan menjadi modal sosial dan modal moral bagi saudara Luri, tanpa pretensi subjektif apapun. Kerja kerja sosial seperti ini memang tidak mudah, tapi sangat dibutuhkan dalam menanggulangi kejahatan narkoba dikalangan anak anak muda kita. Ayo ..terus berbuat kebaikan “kupik luri”, Lakukan ide yang bisa menstimulasi empati dan kecerdasan publik” pungkasnya. (fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Gencar Sosialisasi, Target Zero ODOL

Palembang, Detik Sumsel- Masih banyaknya masyarakat yang keliru mengenai penegakan hukum Barang Over Dimensi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *