Mabuk Ismail Ditangkap Polisi Setelah Ancam Warga dengan Parang

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detik Sumsel – Diduga mabuk, Muhammad Ismail (30), warga Lorong Durian, Jalan Pahlawan Kemarung, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, melakukan pengancaman terhadap Imam Saputra  (31), warga Jalan Dr Mohammad Hatta, Lorong Swakarya, RT 6/RW 4, Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, dengan menggunakan sebilah parang.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, (4/6) sekitar pukul 00.30 WIB, di warung milik Imam di simpang 4 Lampu Merah Air Paoh, Jalan Lintas Sumatera, Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur.

Kala itu imam pemilik warung sedang duduk bersama beberapa orang dan tahu – tahu tersangka datang dengan membawa senjata tajam.

“Tiba – tiba saja pelaku datang dan mengacungkan senjata tajam ke arah Imam,” ucap Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Syafarudin.

Beruntung pada saat kejadian, di warung tersebut ada anggota polisi yang juga sedang duduk – duduk di warung itu. Sehingga pelaku bisa diamankan dan diserahkan kepada tim Resmob Singa Ogan Polres OKU.

“Pada saat itu, ada anggota kita yang kebetulan berada di warung itu. Sehingga berhasil mengamankan tersangka,” lanjutnya.

Usai diamankan tersangka digelandang menuju Mapolres OKU untuk proses hukum.

“Tersangka kita jerat dengan pasal 335 KUHP Junto Pasal 2 Ayat (1) UU Darurat NO. 12 Tahun 1951 tentang tindak ancaman kekerasan JO membawa, menyimpan, memiliki, menguasai senjata tajam yang bukan profesinya,” pungkasnya. (Fei)

Komentar