Mahasiswa SPI-FAHUM UIN RaFa Launching Buku Merajut Karya di Masa Pandemi COVID-19 | Detik Sumsel
Pemprov
Bedah Karya yang bergenre sastra, buku ini diberi judul “Antologi Sastra: Merajut Karya di Masa Pandemi Covid-19” didalam karya tersebut terdapat cerpen dan Puisi yang berisi nilai-nilai sosial, sejarah, budaya dan kehidupan.

Mahasiswa SPI-FAHUM UIN RaFa Launching Buku Merajut Karya di Masa Pandemi COVID-19

Palembang, Detik Sumsel- Mahasiswa Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI), Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, yang tergabung dalam Badan Semi Otonom (BSO) FAHUM yang bernama Komunitas Pecinta Sejarah (PESE) hari ini melaunching Buku yang berjudul Antologi Sastra: Merajut Karya di Masa Pandemi Covid-19, dengan menggunakan Aplikasi Zoom Meeting, Sabtu, (26/12).

Kegiatan ini terbuka untuk umum melalui apliksi zoom dan tampak hadir sebagian besar adalah oleh Anggota PESE, Pengurus, MPK (Majelis Pengurus Komunitas), Ketua Prodi SPI, Otoman, S.S., M.Hum. dan di support oleh Kemas A.R. Panji selaku Pembina Komunitas Pecinta Sejarah.

Proses Penulisan sendiri terbilang cukup lama dengan memakan waktu sekitar 2 bulan dan berhasil menghasilkan produk, sebelum akhir dari masa jabatan kepengurusan 2020 Komunitas Pecinta Sejarah.

Buku ini di Inisiasi oleh Tim Kreatif Karya Ilmiah yang dikepalai oleh Naffa Rachmadini dan di laksanakan dalam program Ganulis (Gampang Menulis) yang di Koordinatorkan oleh Septi Cahyani selaku Ketua Pelaksana dalam program tersebut.

Buku ini dituliskan oleh Aldy Hidayat Pratama, Annisa Meidonia, Depi Apriana, Dina Rizky Kamilia, Khairunnisah, Lindawati, Lady Melinia Sari, Miranda, Septi Cahyani, Shinta Novita Sari, Suryo Arief Wibowo, Serli Wulandari, Siti Marfiah, Tarisa Salsabila dan Wahyu Saputra

Buku ini juga merupakan buku perdana dari Komunitas Pecinta Sejarah, dan menjadi batu loncatan, kedepannya agar bisa lebih kreatif dan menghasilkan karya ilmiah dan bisa berguna bagi Prodi SPI dalam membantu akreditasi.

“Kami sangat terharu, bahagia, senang dan bangga terhadap para anggota dan Tim PESE (Penulis) yang telah mau dan ikut kontribusi untuk menyumbangkan karyanya. dan saya ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu untuk menertibkan buku ini seperti Bapak Otoman, S.S., M.Hum, Bapak Kemas A.R. Panji, S.Pd, M.Si, Bapak Dr. Nor Huda, M.Ag, M.A dan dosen-dosen lainnya, dan juga Penerbit Noerfikri Offset yang telah bersedia menerbitkan buku kami, lalu kepada MPK kakanda dan Ayunda. Kami meminta doa semoga kedepannya Para Penerus bisa melanjutkan estafet dalam menerbitkan karya-karya lainnya “kata Suryo Arief Wibowo selaku Ketua Umum, Periode 2020.

Pesimistis bagi segelintir jiwa mahasiswa yang terkait publikasi karya di tengah Pandemi Covid-19 dapat diminimalisasi dengan hadirnya karya sastra di tangan para pembaca. Karya sastra, apapun bentuknya patut untuk di apresiasi. Karena sastra mengandung nilai-nilai hidup dan kehidupan yang sangat bermanfaat bagi umat manusia, bahkan tak jarang karya sastra bermuatan historis.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Komunitas Pecinta Sejarah yang telah berhasil menerbitkan sebuah buku yang ber-ISBN. Selamat untuk Mahasiswa PESE Fakultas Adab dan Humaniora atas karya terbaiknya. Teruslah inovatif, Kreatif dan produktif dan prestatif di masa sesulit apapun,” kata Otoman, S.S., M.Hum selaku Kepala Prodi SPI. (Rilis Humas UIN RaFa)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepsek SMK N 3: Pembubaran Komite Sekolah Sudah Sesuai Prosedur

# Pengunduran diri empat Pengurus Bukan Tidak Transparan Keuangan Sekolah Palembang, Detik Sumsel — Kepala …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *