Mahasiswa UBD Gelar Kuliah Praktisi Akuntansi Pemeriksaan

Iklan detik Sumsel

Bina Darma, Detiksumsel.com – Universitas Bina Darma (UBD) melaksanakan kegiatan kuliah praktisi Akuntansi Pemeriksaan. Kegiatan kuliah praktisi ini digelar secara online, Sabtu (29/10/2022.) 

Kuliah praktisi diselenggarakan guna meningkatkan performa Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi, khususnya UBD dan Indeks kinerja Tambahan Program Studi Akuntansi.

Materi yang diberikan kepada mahasiswa adalah meliputi sistem pengendalian intern dan risiko audit. Kedua materi tersebut ditujukan untuk menjalankan audit dengan baik, sehingga dilaksanakan dengan efektif dan efisien.

Selain itu, melalui materi yang diberikan para mahasiswa diharapkan dapat memastikan masalah potensial terkait pengendalian intern dan rencana audit yang dapat diidentifikasi dan dapat diselesaikan secara tepat waktu.

Kegiatan kuliah praktisi ini di moderatori oleh Poppy Indriani, SE., Ak.,M.Si. CA selaku Dosen Akuntansi UBD. Sementara dosen praktisi yang hadir adalah Medi Mustopa, SE. Ak., MM., CA , beliau saat ini menjabat Pengawas Bank Yunior (PBY) dan Auditor di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sekaligus alumni dari Prodi Akuntansi Universitas Bina Darma.

Melalui kegiatan yang hanya dengan 10jp selama satu semester diharapkan dapat meningkatkan performa Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi, khususnya UBD dan Indeks kinerja Tambahan Program Studi Akuntansi. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menurunkan gap antara kebutuhan di lapangan dengan kompetisi lulusan.

Dengan kegiatan kuliah praktisi ini, diharapkan dua personal dapat saling menguntungkan dan dapat terus berlangsung untuk membantu para mahasiswa dalam meningkatkan pengalaman.

Komentar