Main Petak Umpet di Kontainer, Bocah Laki-Laki Ini Malah Terbawa Sampai ke Negara Lain

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detiksumsel.com – Kejadian unik terjadi kepada bocah asal Chittagong, Bangladesh, yang bermain petak umpet bersama teman-temannya.

Bocah tersebut bersembunyi di salah satu kontainer dan baru ditemukan enam hari kemudian di pelabuhan Klang, Malaysia.

Dilansir dari Oddity Central, pada hari Kamis (26/1/2023), bocah tersebut terkunci di salah satu kontainer dan berlayar bersama kapal barang.

Penemuan bocah itu terjadi pada saat petugas di Pelabuhan Klang membuat muatan kontainer. Mereka menemukan seorang anak kecil dengan kondisi lemas.

Bocah tersebut hanya terindentifikasi sebagai Fahim karena tak dapat berbicara melayu. Petugas belum dapat mengungkit lebih dalam informasi karena keterbatasan bahasa.

Seorang bocah laki-laki dari Bangladesh bermain petak umpet bersama temannya dan bersembunyi di dalam kontainer. Saat bersembunyi, dia dikunci dari luar dan enam hari kemudian sudah berada di Malaysia.
Foto: Oddity Central

Sempat muncul kecurigaan kalau Fahim adalah korban perdagangan manusia, oleh karenanya, petugas di Malaysia langsung menghubungi pihak Bangladesh yang mengaku tak sengaja mengirim bocah itu ke Malaysia.

Menurut penyelidik, Fahim mengaku kalau dia tertidur saat bersembunyi di kontainer. Begitu bangun, pintu sudah terkunci dan dia mencoba berteriak minta tolong.

Dilansir dari Free Malaysia Today, Fahim akan segera dikirim kembali ke Bangladesh setelah kondisinya membaik di rumah sakit.

Dia akan diantarkan dengan kapal kargo yang sama dengan yang membawa dia sebelumnya.

Komentar