Maknai Hari Kartini dengan Memberikan Bantuan Bagi Warga yang Membutuhkan | Detik Sumsel
BNI"
Ketua IPW Pertamina RUMOR 32, Marliana Mahida saat menyerahkan bantuan pada warga
Ketua IPW Pertamina RUMOR 32, Marliana Mahida saat menyerahkan bantuan pada warga (maya/detiksumsel.com)

Maknai Hari Kartini dengan Memberikan Bantuan Bagi Warga yang Membutuhkan

Palembang, Detik Sumsel – Memperingati hari Kartini, Pertamina melalui Ikatan Pekerja Wanita (IPW) Pertamina RUMOR 32 memberikan paket bantuan sembako sebanyak 100 paket yang diberikan pada warga sekitar Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju dan Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel.

Ketua IPW Pertamina RUMOR 32, Marliana Mahida mengatakan, kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Hari Kartini sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan. “Kami berinisiasi mengumpulkan sedikit donasi untuk berbagi kasih dengan masyarakat, apalagi mengingat kondisi pandemi Covid-19. Dengan menyisihkan sedikit yang kami punya, kami berharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Mahida, Rabu (22/04).

Pada kegiatan ini, IPW mendistribusikan total 100 paket bantuan yang terdiri dari sembako, santunan serta masker sebagai upaya mensosialisakan penggunaan masker kain sebagai pertahanan pertama seseorang mencegah paparan Covid-19.

Untuk memastikan tidak adanya kumpulan masa, Mahida menjelaskan pembagian dilakukan melalui kupon yang didistribusikan lebih dulu oleh tim relawan kepada masyarakat yang berhak, dengan jadwal pengambilan yang sudah ditentukan. Selain itu, menjaga jarak saat pengambilan serta penggunaan hand sanitizer juga menjadi perhatian setiap anggota IPW.

Memaknai peringatan Hari Kartini, menurut Marliana, semangat bersaing secara profesional dan setara dengan pekerja Pria, sehingga Wanita dapat memegang posisi straregis, merupakan wujud implementasi perjuangan Kartini di era modern.

“Buat Kartini-Kartini Indonesia yang harus tetap bekerja ditengah pandemi covid-19, tetap semangat untuk menebar manfaat bagi Negeri, tetap berperilaku Hidup Bersih, dimanapun dan kapanpun,” jelasnya.

Sedangkan Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf, mengapresiasi upaya para pekerja perempuan yang tetap menjalankan aksi kemanusiaan untuk masyarakat, ditengah tugasnya menjadi pejuang energi ditengah Covid-19.

“Penyaluran paket bantuan ini tentu dilakukan tanpa mengesampingkan segala himbauan pemerintah terkait Social Distancing, sehingga segala pencegahan-pencegahan sudah disiapkan terlebih dahulu sebelum eksekusi,”katanya.

Sementara itu salah satu warga kecamatan pertamina yang menerima bantuan Nurma, menuturkan bahwa kegiatan ini sangat membantu ekonominya yang kini sedikit berkurang.

“Alhamdulillah terimakasih banyak kami senang. Saya yang berprofesi sebagai penenun songket pendapatannya menurun akibat Covid-19, namun kebutuhan rumah harus tetap terpenuhi. Semoga keadaan ini bisa cepat tuntas agar kami juga dapat beraktivitas kembali. Bagi seluruh wanita Indonesia diluar sana, kita juga harus selalu kuat menghadapi segala kondisi seperti ini dan terus semangat mengejar impiannya, baik untuk diri sendiri, keluarga, ataupun yang lebih besar lagi,” ujarnya. (ril/may)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Aplikasi Kuncie dan Fita dari Telkomsel Raih Google Play Awards 2021

Palembang, Detik Sumsel – Dua aplikasi besutan Telkomsel, yakni Kuncie dan Fita, berhasil meraih penghargaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *