Maksimalkan Layanan Kesehatan RSUD, Bupati OKI Resmikan Unit Hemodialisis | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Bupati OKI H Iskandar, SE., memotong pita tanda diresmikannya unit Hemodialisis di RSUD Kayuagung, Selasa (20/4/2021).

Maksimalkan Layanan Kesehatan RSUD, Bupati OKI Resmikan Unit Hemodialisis

Kayuagung, Detik Sumsel-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang menderita gagal ginjal atau harus cuci darah.

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE., meresmikan pengembangan pelayanan Hemodialisis (Hd) untuk pengobatan penyakit gagal ginjal itu di RSUD Kayuagung, Selasa (20/4/2021).

“Ini adalah upaya kita untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. Kini warga OKI tidak perlu jauh-jauh untuk melakukan cuci darah karena sudah ada di RSUD Kayuagung,” kata Iskandar usai meresmikan unit Hemodialisis di RSUF Kayuagung.

Baca Juga :   Tiga Pelaku Pencurian Aset Pabrik Semen Diringkus

Hemodialisis (HD) atau cuci darah merupakan metode yang dianjurkan bagi penderita gagal ginjal untuk memiliki harapan sembuh. Kini, RSUD Kayuagung telah menyediakan layanan dialisis berstandar internasional dari Fresenius Medical Care yang berpusat di Jerman.

Fresenius merupakan perusahaan penyedia alat kesehatan dan penyelenggara layanan kesehatan di dunia yang bergerak di bidang dialisis.

“Memang cuci darah ini mahal namun Alhamdulilah sudah ditanggung oleh BPJS yang dananya juga berasal dari dana sharing Pemkab OKI, khususnya bagi warga yang kurang mampu,” terang Bupati Iskandar.

Baca Juga :   Kapolres OKU Berikan Penghargaan Kepada 39 Anggota Berprestasi

Meski layanan kesehatan terus ditingkatkan, masih kata Bupati, tapi hal lebih penting lagi bagi masyarakat ialah menjaga kesehatan.

“Dari pada kita harus berobat, menjaga kesehatan jauh lebih penting,” pesan Bupati.

Selain cuci darah, ke depan RSUD Kayuagung akan meningkatkan layanan bedah oasik prosedur bedah mata dengan teknologi laser.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *