Maksimalkan Pencapaian Prestasi di PON XX Papua, HZ Penuhi Keinginan Cabor | Detik Sumsel
BNI"
Maksimalkan Pencapaian Prestasi di PON XX Papua, HZ Penuhi Keinginan Cabor
Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin memaparkan rencana dan upaya yang dilakukan jelang PON XX Papua, dihadapan Ketua FPTI Sumsel Beni Hernedi diacara Talk Show Wajah Baru KONI Sumsel Jelang PON XX Papua, Sabtu (4/1) malam.

Maksimalkan Pencapaian Prestasi di PON XX Papua, HZ Penuhi Keinginan Cabor

Palembang, Detik Sumsel – Usai terpilih sebagai ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan. H Hendri Zainuddin langsung bergerak cepat melakukan berbagai upaya dan konsolidasi dengan berbagai pihak maupun cabang olahraga.

Guna percepatan dan memperbaiki persiapan Sumsel jelang menghadapi ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 nanti.

Demi terwujudnya prestasi atlet Sumsel di kompetisi multi even tertinggi ditanah air, sehingga mampu meraih prestasi terbaik dan membuat Sumsel Bangga.

“Kita tidak mematok target finis di peringkat berapa, yang penting kita berupaya memperbaiki pencapaian dari PON XIX Jawa Barat 2016 lalu. Dengan meningkatkan kualitas dan kemampuan atlet,” ungkapnya, saat menjadi pembicara di Siber Workspace, Sabtu (04/01) malam.

Apalagi lanjut HZ, jumlah cabor maupun atlet yang lolos menuju PON XX Papua berbeda dari PON XIX Jabar sebelumnya. Karena itu, pihaknya mencoba untuk realistis namun tetap optimistis.

“Jadi kita tidak bisa menjadikan pencapaian di PON XX Papua sebagai perbandingan, dengan PON XIX Jabar lalu,”lanjutnya.

Oleh sebab itu, mantan anggota DPD RI asal Sumsel ini pun langsung berkoordinasi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru. Guna melaporkan kondisi dan perkembangan olahraga di Sumsel.

Serta berbagai upaya dan terobosan yang akan dilakukan pihaknya, dalam meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga di Sumsel. Jelang PON XX Papua, termasuk soal pendanaan untuk pengadaan fasilitas bagi atlet.

“Dari koordinasi dengan gubernur, untuk perjalanan ke Papua maupun Pelatda. Insyaallah, semua kebutuhan dan keinginan 15 cabor yang telah meloloskan atletnya ke PON XX Papua dapat terpenuhi,” jelas HZ.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Pengprov FPTI Sumsel Beni Hernedi memiliki harapan yang besar kepada pengurus KONI Sumsel yang baru, di bawah kepemimpinan H Hendri Zainuddin.

“Kami percaya dengan pengurus KONI Sumsel yang baru bahwa pembinaan olahraga di Sumsel lebih maju dari sebelumnya. Apalagi pak Hendri ini pengalamannya mengurus olahraga sudah tidak perlu diragukan. Ditambah lagi kedekatan dia dengan Gubernur, akan menjadi keuntungan tersendiri bagi KONI Sumsel, karena harus diakui dukungan kepala daerah menjadi salah satu syarat kemajuan olahraga,” ucapnya.

Beni menerangkan, FPTI Sumsel akan berupaya memberikan hasil terbaik di PON Papua nanti. Bermodalkan 4 tiket PON, para climber Sumsel bisa turun hingga 8 nomor nantinya.

“FPTI Sumsel bidik target medali. Tidak hanya medali, tapi medali emas,” tegas Beni.

Wakil Bupati Muba ini menambahkan, pada Porwil Sumatra X Bengkulu 2019, panjat tebing telah menunjukkan potensi mampu berbicara banyak di PON Papua nanti. Raihan 2 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu pada Porwil menjadi modal untuk bersaing dengan pemanjat nasional.

“Prestasi panjat tebing Sumsel terus menanjak. Oleh karenanya kami butuh dukungan luar dalam dari semua pihak termasuk KONI. Apalagi atlet Sumsel atas nama M Hinayah pernah menduduki peringkat 4 dunia. Jadi sebenarnya kalau dibina dengan baik, atlet kita bisa bersaing di level nasional dan internasional,” tukas Beni.(iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ajak Anggota Jurnalis FC Jadi Wira Agent

Lampung, Detik Sumsel– Mandiri Tunas Finance, salah satu anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak dibidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *