Maling Cabai, Dua Sekawan Dimassa | Detik Sumsel
Pemprov
Dua remaja yang babak belur dihajar massa karena kedapatan mencuri buah cabai dikebun warga di Pagaralam.

Maling Cabai, Dua Sekawan Dimassa

Pagaralam, Detik Sumsel- Nasib naas dialami dua pemuda belasan tahun di Kota Pagaralam, pasalnya dua pemuda tersebut tertangkap oleh warga dan diamuk masa karena mencuri cabe di lahan warga di Desa Meringang Lama Kelurahan Penjalang Kecamatan Dempo Selatan, Kamis (7/1) sekira pukul 21:00 WIB.

Dua pelaku tersebut yaitu NI (15) dan GA (16) yang merupakan warga Desa Tinggi Hari Kota Pagaralam sedangkan satu pelaku lainnya berhasil lolos karena sempat melarikan diri.

Informasi yang berhasil dihimpun, pada Kamis (8/1) sekira jam 19.30 WIB di Desa Meringang pada saat itu pemilik lahan sedang duduk di pondok kebun cabai miliknya pada saat itu pelapor melihat ada satu unit sepeda motor yang parkir di sekitar kebun cabe miliknya.

Korban juga melihat ada 3 orang laki-laki masuk kedalam kebun cabai dan memetik buah cabai di kebun milik korban tersebut.

Melihat hal itu pemilik kebun bersama warga langsung menangkap keduanya kemudian keduanya diamankan bersama barang bukti cabe setan di perkirakan 5 kilogram, karung pupuk 3 buah dan satu unit kendaraan roda dua jenis honda Beat Xstreet BG 6091 WH.

Pencurian tersebut tertangkap warga ketika sedang beraksi di kebun cabai milik Evan (35), dalam aksinya ketiga pelaku tersebut memetik cabai di malam hari dalam keadaan gelap gulita.

Selain itu saat di ketahui warga, ketiga orang pelaku tersebut berusaha melarikan diri namun berhasil tertangkap oleh warga. Beruntung petugas dari Polsek Dempo Selatan cepat datang ke lokasi dan mengamankan kedua pelaku di polsek dempo selatan untuk menghindari amukan masa.

Evan sang pemilik mengatakan, kejadian ini sudah berulang kali terjadi namun baru kali ini ketahuan sehingga membuatnya geram dan bermalam untuk menjaga tanaman cabai nya tersebut.

“Awalnya mereka datang menggunakan motor, sebelumnya kami tidak mengetahui jumlah mereka. Kejadian ini sudah sering terjadi karenanya hampir setiap malam kami bermalam untuk menjaga tanaman di  kebun tersebut. Sehingga malam ini benar mereka kembali lagi melakukan pencurian tersebut dan berhasil kami tangkap dan diserahkan ke Polsek,” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Dempo Selatan AKP Zaldi membenarkan adanya penangkapan kedua pelaku pencurian buah cabai di Desa Meringang dan tertangkap oleh warga.

“Saat ini kedua pelaku sudah kita amankan untuk menghindari amukan massa dan mempertanggung jawabkan perbuatannya,”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ops Patuh Musi 2021, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes 

Baturaja, Detik Sumsel – Selama dua pekan kedepan Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *