Mall di Palembang Operasional Terbatas | Detik Sumsel
Pemprov

Mall di Palembang Operasional Terbatas

Palembang, Detiksumsel – Semua mall di Palembang besok, Rabu (28/7/2021) akan beroperasi terbatas hingga masa Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 berakhir 2 Agustus mendatang.

Palembang Indah Mall (PIM) besok Mall hanya beroperasi terbatas yakni sektor esensial saja toko obat, supermarket.

“Iya besok PIM tutup yang buka hanya yang menjual kebutuhan sehari-hari dan kesehatan saja,” ujar Public Relation PIM, Asikin dikonfirmasi, Selasa (27/7/2021)

PTC mall memastikan besok beroperasi terbatas yakni hanya buka untuk kegiatan esensial saja yakni supermarket, resto dan apotek, toko perlengkapan rumah tangga.

Ketiga tempat usaha ini tetap beroperasi beragam mulai pukul 09.00-20.00 ada juga yang buka mulai pukul 10-20.00 tergantung jenis sektornya setiap hari selama periode PPKM level 4.

Felice Vice General Manager PTC Mall mengatakan sesuai dengan surat edaran pemerintah maka PTC mall mematuhi aturan itu dan memberlakukan operasional terbatas.

“Yang esential antara lain supermarket Farmers, Century, Guardian, Watsons, Petshop, toko roti , Ace Hardware khusus jualan alat atau perlengkapan kesehatan tetap buka di lantai Lower Ground atau Basement buka 09.00 -20.00 wib,” ujarnya saat dikonfirmasi via Whatshab, Selasa (27/07)

Khusus restoran atau booth yang jual makan minum hanya berlaku delivery atau take away saja. Tapi resto yang berada di luar PTC atau di ruko PTC tetap menerima dine in maksimal 25 persen dari kapasitas resto.

“Kantor yang ada di ruko PTC seperti perbankan, asuransi, optik, Lottemart, tetap boleh buka,” tambah Felice.

Sementara itu Palembang Square dan PSX juga Palembang Icon Mall juga memberlakukan operasional terbatas mall 28 Juli hingga 2 Agustus.

Asisten Chief Marcomm Palembang Square Mall, Intan mengatakan Senin malam baru menerima surat edaran Walikota sehingga memutuskan mulai Rabu operasional terbatas dijalankan.

Berdasarkan Surat Edaran Pemerintah Kota Palembang No.29/SE/DINKES/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan dan Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Kelurahan, maka bersama dengan ini kami informasikan operasional terbatas.

Jangan sektor essnsial saja yang boleh beroperasi supermarket beroperasi pukul 09.00 -20.00 dengan kapasitas maksimal 50%.

Apotek dan toko obat juga masih boleh beroperasi pukul 10.00-20.00 WIB.

Food and baverage juga tetap beroperasi namun hanya melayani pesan antar dan bungkus saja tidak melayani makan di tempat.

“Iya kita beroperasi terbatas sesuai kebijakan pemerintah dan ini hampir sama dengan PSBB lalu,” kata Intan.

Jadwal operasional mall terbatas ini juga berlaku bagi Palembang Icon karena mall tersebut juga sama-sama berada dalam satu manajemen Lippo grup.

“Iya jam operasional mall sudah kita sesuaikan dengan instruksi Walikota,” kata Edo.

Sementara itu OPI mall yang berada di perbatasan Palembang-Banyuasin juga dikonfirmasi akan menyesuaikan jam operasional namun masih menunggu kebijakan pemerintah setempat.

“Insyallah operasional kita sesuaikan tapi jam pastinya masih menunggu kebijakan Pemerintah Kabupaten Banyuasin,” kata Marketing Communication OPI Mall ,Wendy Ansa.

Pengumuman operasional terbatas mall ini nyatanya tidak diketahui semua orang. Ani salah satu pengunjung Palsmbang indah Mall yang tengah bersantap saat ditanya mengaku tidak tahu jika besok Mall akan beroperasi terbatas.

“Tidak tahu kalau mau operasional terbatas sebab tahunya cuma tutup sore saja selama ini,” ujarnya.

Dia mengaku akan menyetok bahan makanan untuk menghadapi PPKM agar tidak sulit. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Angin Segar Bagi Dealer, PPNBM Diperpanjang Hingga 31 Desember

Palembang, Detik Sumsel – Pemerintah kembali memperpanjang diskon pajak atau Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *