Mall Kembali Buka Dengan Batasan 50 Persen Pengunjung | Detik Sumsel

PKN
Pemprov

Mall Kembali Buka Dengan Batasan 50 Persen Pengunjung

Palembang, Detik Sumsel – Hari ini, Selasa (24/8) menjadi hari pertama Mall kembali melakukan operasional setelah tutup, sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 1 bulan yang lalu, suasana Mall masih sangat sepi pengunjung.

Dari pantauan Detik Sumsel dilapangan, beberapa tenant diluar F&b dan apotik dan supermarket yang masih tetap boleh operasional, mulai sibuk melakukan pembersihan barang yang ada di tenant untuk kembali operasional.

Belum banyak pengunjung yang datang ke Mall kemungkinan mereka belum mengetabui jika Mall hari ini kembali operaskonal.

Asisten Chief Marcomm Palembang Square Mall, Intan mengatakan, pihaknya masih berlandaskan keputusan inmendagri dan menunggu surat edaran dari walikota Palembang terkait kebijakan operasional Mall.

Baca Juga :   Tawarkan Paket Kenyang dan Hemat Hanya Rp 80 Ribu

“Tapi kita tetap menerapkan prokes dengan tingkat kunjungan dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas Mall,” ungkapnya ketika dibincangi via telepon, Selasa (24/08).

Pemeriksaan di mall menyesuaikan aturan wali kota saja. Arahan masuk mall diberikan dua pilihan apakah mengunakan Qrcode atau menerapkan prokes. “Kami mengikuti saja dan bukab masalag kalau untuk masyarakat lebih baik. Tapi untuk saat ini kami memilih untuk memperketat prokes kesehatan yang memang sudah lama kita terapkan,” jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini bisnis di mall seperti restart kembali dari awal seperti diawal tahun lalu, dan mau tidak mau pasti akan ada pengurangan tenaga kerja.

Baca Juga :   Palembang Jadi Kota Program Langit Biru

Sebagai pengelola mall pasti pihaknya menerima keluhan dari tenant sudah pasti, tapi pihakbta menyesuaikan dengan keadaan yang ada.

Meski sudah dibuka tapi ada beberapa atura yang harus dipatuhi pihak pengelola mall dan para tenant yang ada di mall. Untuk kapasitas pengunjung dibatasi 50 persen dari total kapasitas mall, dan untuk resto hanya diperbolehkan 25 persen makan ditempat dan untuk satu meja hanya untuk dua kursi.

“Kita berharap dengan diizinkanya kembali operasional mall setidaknya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,”tutupnya. (May)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Harga Avtur Naik,Tiket Palembang-Pangkalpinang Jadi Rp600 Ribu Lebih

Palembang, Detik Sumsel — Terhitung sejak awal bulan yang lalu, tarif tiket pesawat naik sebesar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.