Manajemen Direksi PTBA Bukber Anak Yatim | Detik Sumsel
Pemprov
Dirut PTBA Arviyan Arifin memberikan santunan kepada anak yatim pada buka puasa bersama di Masjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim.

Manajemen Direksi PTBA Bukber Anak Yatim

Muara Enim, Detik Sumsel – Manajemen PT. Bukit Asam Persero Tbk menggelar buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan bagi ribuan anak yatim piatu dan kaum dhuafa khusus ring 1 areal sekitar perusahaan, Senin sore (13/5) dipusatkan di Masjid Jamik Bukit Asam, Tanjung Enim. Hadir pada acara itu, Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin, Direktur Niaga PTBA, Adib Ubaidillah, General Manager Unit Pengolahan Tanjung Enim, Suhedi, Camat Lawang Kidul, Rahmat Noviar, dan manajemen lainnya serta Ustadz H Solihin Hasibuan penceramah dari Kota Palembang.
Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin dalam sambutannya mengatakan bahwa di bulan ramadhan, sudah menjadi kewajiban orang yang beriman terutama umat islam untuk menjalankan ibadah berpuasa. Tak hanya aktifitas ibadah, PT. Bukit Asam Persero Tbk, kata Arviyan, pada ramadhan tahun ini juga menggelar juga beberapa kegiatan keagamaan, dan juga berupa aksi nyata pemberian bantuan dan santunan dalam upaya ikut mensejahterakan masyarakat terutama bagi anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu di areal ring 1 PTBA sendiri. “Banyak aktifitas perusahaan yang merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar,” ungkap Arviyan.
Dikatakan Arviyan, seiring dengan meningkatnya produksi batubara oleh perusahaan dan kondisi keuangan perusahaan yang makin membaik, kepedulian PTBA terhadap kondisi perekonomian masyarakat juga menjadi perhatian PTBA dalam bentuk momen berbagi dengan masyarakat sekitar dengan berbagai program CSRnya. “Ada juga berupa pemberian bantuan sembako dan bentuk lainnya yang rutin setiap kita lakukan pada bulan ramadhan dan menjelang idul fitri,” jelasnya.
Tak hanya itu, terang Arviyan, tahun ini PTBA juga meluncurkan program mudik bareng bagi karyawan dan masyarakat sekitar guna keperluan mudik menjelang lebaran nanti. Untuk itu, dirinya mengajak warga sekitar perusahaan dan karyawan yang ingin mudik bareng dapat memanfaatkan fasilitas mudik gratis tersebut.
“Program mudik bareng ini melayani khusus tujuan mudik Kota Yogyakarta, Kota Solo dan Kota Padang, dimana perusahaan akan menyediakan beberapa buah bus dan layanan ini dibuka bagi masyarakat umum dan karyawan. Ini menunjukkan berkah ramadhan, perusahaan juga peduli dengan keadaan sekitar,” terang dia.
Sementara, Penceramah Ustad Drs H Solihin Hasibuan dari Palembang memuji langkah yang diambil perusahaan sekelas PTBA. Dikatakan dia, memang sudah sewajarnya, perusahaan sekelas BUMN memperhatikan kondisi masyarakat sekitar melalui program CSRnya. Selain itu, dalam ceramahnya, Ustad Solihin Hasibuan mengatakan bahwa bulan ramadhan merupakan bulan berkah dan juga menjadi bulan untuk mengajari muslim supaya rajin beribadah kepada Allah SWT.(ndi)
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Siswa SMP Negeri di Muara enim Miliki Nama ABCDEFGHIJK

Muaraenim, Detik Sumsel- Seorang siswa di sekolah menegah pertama tepatnya di SMPN 1 Ujanmas kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *