Manajemen SFC Bakal Dilakukan Audit Total | Detik Sumsel
BNI"
Gubernur Sumsel terpilih Herman Deru saat diwawancarai awak media.

Manajemen SFC Bakal Dilakukan Audit Total

Palembang, Detik Sumsel- Gonjang-ganjing ditubuh manajemen klub sepakbola kebanggaan wong kito Sriwijaya FC direspon oleh Gubernur Sumsel terpilih Herman Deru. Persoalan yang dialami ditubuh SFC tersebut membuat mantan Bupati OKU Timur gerah bahkan dirinya siap akan melakukan audit total ditubuh manajemen SFC.

“Saya secara tegas akan melakukan audit total sebagai batu tapakan atau langkah awal dirinya untuk memperbaiki SFC namun tidak harus dengan membredel semua isi manajemen dan sumber daya manusia yang ada didalamnya,” ungkap HD saat dibincangi disela menghadiri acara konsulitasi para calon legislatif Partai NasDem di The Zury Palembang, (8/9).

Diakui HD, terkait mengenai SFC, tuntutannya banyak sekali untuk memperbaiki. “Jika kita mau jujur saat ini bagaimana memperbaikinya, saya sendiri belum masuk dalam tatanan Pemerintahan Sumsel, akan kita laksanakan setelah pelantikan. Mulainya investasi hingga solidnya tim dan management,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga dirinya mengaku baru mengetahui berbagai persoalan SFC dsri berbagai media atau membaca dikoran saja. Namun ketika disinggung mengenai beberapa orang managemen SFC yang hendak menghadap dirinya dituturkan HD memang sudah ada.

“Kalau person juga sudah ada yang hendak bertemu. Namun kan tidak bisa juga saya berbuat saat ini karena belum pelantikan, sedangkan untuk sosok penentuan pemimpin SFC itu diatur RUPS, sedangkan kepala daerah atau Gubernur hanya memberikan saran saja,” terang dia.

Dirinya juga menegaskan jika membenahi SFC tidak dengan harus mengubaj tatanan yang telah ada, terlebih lagi jika orang yang sudah tepat ditempatkan dibidangnya. “Membenahi tak harus membredel yang lama, jika memiliki punya visi sama dengan masyarakat Sumsel akan kita pertahankan, jadi itu sesuai keinginan masyarakat bukan kemauan pemimpin atau Gubernur saja,” tegas HD.

Dikatakannya, manajemen keuangan yang harus diperbaiki, bukan berarti tidak punya uang alias buntu. Tanpa pendanaan yang jelas tak mungkin berjalan baik.
“Nanti juga akan kita audit semuanya, jangankan berkaitan dengan permodalan, semuanya dimanapun aset sumsel akan saya lacak dan saya usut. Mengaudit bukan berarti suuzon atau mencari kesalahan, namun untuk saya memulai tapak agar bisa memperbaiki dan mengatur langkah serta membuat kebijakan dengan benar. Yang jelas sfc menjadi salah satu prioritas dan mesti mendapatkan perhatian khusus,” tutupnya. (fir/pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

1700 Anak Di OKU Dapat Makanan Tambahan Sehat

Baturaja, Detik Sumsel – Sebanyak 1700 anak-anak PAUD menerima makanan tambahan sehat dalam kegiatan pemberian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *