Manfaat Jalan Beton TMMD Pati Bagi Penjual Kayu Bakar | Detik Sumsel
Pemprov

Manfaat Jalan Beton TMMD Pati Bagi Penjual Kayu Bakar

Pati, Detik Sumsel – Salah satu warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang merasa sangat terbantu dengan adanya jalan betonisasi TMMD Reguler 111 Kodim 0718/Pati, adalah Suyadi (50) selain bertani ia menjual kayu bakar yang memanfaatkan cabang dan ranting kayu yang tidak digunakan oleh penebang. Cabang dan ranting kayu yang dikumpulkan kemudian akan dijual kepembeli biasanya pabrik industri pembuat Tahu, Kamis (15/7/2021).

Kayu yang telah dikumpulkan kemudian akan diantar ke pembeli yang sudah memesan, sehingga untuk mengantar biasanya dengan kendaraan mobil pickup dimana perjalanan tersebut melewati jalan yang telah dibetonisasi oleh TMMD Kodim Pati.

“Akses jalan betonisasi penghubung antar desa yang baru saja selesai pengerjaannya sangat bermanfaat sekali, karena jalan tersebut memberikan saya kemudahan untuk mengantar kayu ini,” kata Suyadi.

Jika selama ini sebelum jalan dibangun, ia harus memutar dalam mengantarkan kayu sehingga ongkos sewa kendaraan pickup menjadi lebih mahal. Karena bisanya pembeli kayu bakar untuk usaha industri Tahu tentunya membutuhkan kayu dalam jumlah yang cukup banyak.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga Positif COVID-19 Jangan Nekat Beraktivitas di Ruang Publik

Jakarta, Detik Sumsel- Berdasarkan data aplikasi PenduliLindungi, Ribuan masyarakat Indonesia yang positif COVID-19 terpantau masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *