Manfaatkan Air Irigasi Untuk Membuat Campuran Cor | Detik Sumsel
Pemprov

Manfaatkan Air Irigasi Untuk Membuat Campuran Cor

Pati, Detik Sumsel — Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari,Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati mengangkut air dengan mengunakan ember agar pekerjaan jalan cor rambat beton dapat terus dikerjakan personel Satgas TMMD bahu membahu mengankut air guna keperluan adukan semen dan mengisi air pendingin mesin molen. Jum,at (18/06/2021)

Satgas TMMD Reguler Ke- 111 mengangkut air dengan mengunakan ember dan diangkut secara beranting ke tempat pengadukan semen, pekerjaan sengaja di kebut mengingat cuaca cerah dan tidak hujan. Biasanya pekerjaan rabat beton jalan itu terganggu karena hujan turun disaat pengerjaan sedang berjalan. Hal itu tentu sangat mempersulit penyelesaian pengerjaan jalan.

Ungkap Sertu Supriyanto, Beruntung dalam empat hari terakhir ini, tidak ada hujan. Makanya kesempatan cuaca cerah ini kami usahakan untuk mengecor jalan, meski dengan mengunakan peralatan seadanya, Ditambahkannya, buat Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, tidak ada kata menyerah dalam pengerjaan jalan Panjang 1.450 meter dengan lebar 2,6 meter dan ketebalan 17 cm yang menghubungkan dari Desa Tamansari menuju Kecamatan Jaken.

Hal itu ditunjukkan dengan wajah semangat semua personel TMMD yang terlibat. Walau ditengah panasnya terik matahari pekerjaan rabat beton itu terus berjalan, berkat kekompakan seluruh personel, kebutuhan air untuk adukan semen, pasir dan batu dapat kami penuhi dengan menimba air sungai dan diangkut dan di sambut secara beranting hingga ke mesin molen pengaduk semen,” ujar Sertu Supriyanto

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Vaksinasi Tahap II Gusdurian dan Puskesmas Pati 1 di Klenteng Hok Tik Bio

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan vaksinasi tahap II hari ini dilaksanakan oleh Gusdurian bersama Puskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *