Manfaatkan Momen 2024, Cik Ujang Akan Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat | Detik Sumsel
Pemprov
Pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Sumsel di Hotel Aryaduta Palembang

Manfaatkan Momen 2024, Cik Ujang Akan Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat

Palembang, Detik Sumsel – Tahun 2024 mendatang merupakan momentum bagi kader Demokrat untuk bekerja cepat dan semangat, sehingga 2024 dapat menjadi ruang bagi Demokrat untuk dapat semakin berperan di Negeri tercinta.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam orasi politiknya yang disampaikan secara online kepada kader Demokrat dalam Pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Sumsel di Hotel Aryaduta Palembang, Kamis (10/02).

“Waktunya tidak lama lagi, dua tahun lagi menghadapi pesta demokrasi. Waktu begitu cepat berlalu, mari manfaatkan waktu singkat ini untuk kerja-kerja politik,” kata AHY.

Putra dari mantan Presiden Republik Indonesia ini juga menekankan kepada seluruh kader untuk memaksimalkan tenaga, pikiran serta konsentrasi  Demokrat untuk kemenangan besar tahun 2024 mendatang. “Semoga perjuangan kita nanti menghasilkan kemenangan pada Pilpres dan Pileg,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada kader Demokrat untuk optimistisme menjadi Partai pemenang, karena pasar surut pernah dialami Demokrat baik meraih kemenangan maupun kegagalan.

“Yakin kita akan meraih kemenangan jika kerja politik terus kita lakukan mulai dari saat ini,” ungkap AHY.

Ia juga meminta kepada kader Demokrat untuk melakukan rekonsiliasi  pasca musda yang digelar pada beberapa waktu.

“Perbedaan biasa dalam demokrasi namun kita tetap dalam satu rumah yaitu Partai Demokrat, mari bersatu dan saling  membahagiakan bukan saling menyingkirkan dan tidak ada lagi gesekan antar kader,” tegasnya.

Dikatakan AHY, untuk meraih kemenangan pada pileg, pilpres dan pilkada, para kader diharapkan dapat terjun langsung dengan melakukan silaturahmi dengan masyarakat yang ada di daerahnya masing-masing.

“Bantu masyarakat secara langsung maupun melalui kebijakan yang ada di pemerintahan dan kebijakan-kebijakan di parlemen,” kata AHY.

Dengan terjun langsung ke tengah masyarakat maka Demokrat akan semakin dekat dengan masyarakat. “Lakukan juga dengan para kepala daerah baik Gubernur maupun Walikota/Bupati, dan jika itu dilakukan maka kita akan meraih kemenangan pada pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang,” tambahnya.

Ia juga menekanan  agar Demokrat menjadi Partai papan atas di Sumsel dengan meraih kursi yang banyak di DPRD Sumsel.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Cik Ujang dalam sambutan menyampaikan akan mengembalikan kejayaan Demokrat pada tahun 2009 lalu dengan meraih kemenangan terutama kursi DPR maupun Kabupaten Kota. “Dari 2 kursi DPR RI akan kami targetkan 3 kursi,” kata Cik Ujang.

Kemudian untuk DPRD Provinsi dan kabupaten kota dari 71 kursi dapat meraih lebih banyak lagi. “Percayakan kepada kami, insyaallah kami akan membawa kemenangan bagi Demokrat tahun 2024 mendatang,” kata Bupati Lahat tersebut.

Oleh karena itu, untuk meraih kemenangan yang ditargetkan tersebut ia mengajak kader Demokrat untuk bersatu dan kompak.”Karena kesatuan akan menjadi magnet bagi kita meraih kemenangan yang kita targetkan nanti,” kata Cik Ujang.

Dalam kepengurusan yang ia susun bersama dengan pengurus tidak ada bumi hangus namun semua dirangkul sehingga ini akan menjadi kekuatan besar bagi Demokrat dalam menghadapi 2024 mendatang.

“Semua masuk dalam kepengurusan tidak ada sikat menyikat namun semua masuk dalam kepengurusan yang kita bentuk,” tungkasnya. (Ril)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

H Tama Calon Tunggal Ketua Demokrat Ogan Ilir

Palembang, Detik Sumsel — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.