Manfaatkan Pekarangan Rumah Kosong Untuk Ditanami Pisang | Detik Sumsel
Pemprov

Manfaatkan Pekarangan Rumah Kosong Untuk Ditanami Pisang

Pati, Detik Sumsel — Lahan kosong di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken saat ini belum sepenuhnya dimanfaatkan dengan baik oleh warga setempat. Khususnya lahan yang berada di sekitar rumah masih banyak yang kosong atau belum ditanami tumbuh-tumbuhan ataupun tanaman lain.

Karena itu, untuk memanfaatkannya, Anggota Satgas TMMD 111 Kodim 0718/Pati mengajak sekaligus membantu masyarakat agar menanam pohon pisang di sekitar rumah. Hal ini sebagai upaya untuk memanfaatkan lahan-lahan yang tidur atau lahan yang masih kosong.

Di sisi lain, dengan pemanfaatan lahan tersebut nantinya hasil bercocok tanam juga bisa diolah lagi bahkan dijual. Sehingga, hal itu juga akan membantu meningkatkan ketahanan pangan sekaligus tentunya peningkatan perekonomian masyarakat.

“Seperti tujuan kami di sini, yaitu ingin mensejahterakan masyarakat. Salah satu caranya bisa seperti ini, mengajak warga memanfaatkan lahan kosong dengan menanami pohon buah-buahan, diantaranya yaitu pisang,” ungkap Serda Rajio. Kamis (17/06/2021).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Vaksinasi Tahap II Gusdurian dan Puskesmas Pati 1 di Klenteng Hok Tik Bio

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan vaksinasi tahap II hari ini dilaksanakan oleh Gusdurian bersama Puskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *