Manfaatkan Pos Kamling Satgas TMMD Berikan Pemahaman Prokes Kepada Anak-anak | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Manfaatkan Pos Kamling Satgas TMMD Berikan Pemahaman Prokes Kepada Anak-anak

Pati, Detik Sumsel – Keakraban anak-anak Desa Tamansari, Kecamatan Jaken dengan anggota satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati sudah sangat akrab, hal itu seiring berjalanya waktu kebersamaan satgas dan warga selama berlangsungnya TMMD. Apalagi saat ini sudah memasuki hari ke dua puluh tujuh dan sebentar lagi TMMD reguler 111 akan berakhir. Minggu (11/07/2021).

Banyak momen yang menunjukan kedekatan anggota satgas dengan anak-anak, salah satunya yang ditunjukkan Serda Supriyadi yang memanfaatkan pos kamling dengan bergabung bersama anak-anak dan berkumpul. Dimana selama ini pos kamling digunakan warga Desa Tamansari untuk menjaga keamanan dan ketertiban desa. Anak-anak yang sedang bermain ketika dihampiri merekapun duduk rapi dan anggota satgas TMMD mulai bercerita kemudian ia menerangkan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Pengerjaan Tugu Prasasti Saat Ini Memasuki Tahap Finishing

Dikatakan Serda Supriyadi bahwa anak-anak harus mengetahui tentang bahaya penularan Covid-19, sehingga mereka memahami dan mengerti tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, tentang pemakaian masker dan mencuci tangan. Apa lagi saat ini pelajaran sekolah yang diterapkan sistem daring membuat anak-anak banyak mengisi waktu belajar dirumah dan juga bermain.

“Anak-anak disini saya berikan tentang cara menggunakan masker dan cuci tangan, sehingga dengan di berikan pembelajaran ini mereka akan memahami dan lekas menggunakan masker saat keluar rumah berkumpul dengan teman-temannya,” terangnya.

Baca Juga :   PWI Pusat Minta Polisi Usut Tuntas Kebakaran Rumah Wartawan Serambi Indonesia
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *