Manfaatkan Sisa Lahan, Prajurit Lanal Palembang Pelopori Kampung Warna – warni dan Kampung Sayuran | Detik Sumsel
Detik
Manfaatkan Sisa Lahan, Prajurit Lanal Palembang Pelopori Kampung Sayuran
Kampung warna-warni dan kampung sayuran di Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang

Manfaatkan Sisa Lahan, Prajurit Lanal Palembang Pelopori Kampung Warna – warni dan Kampung Sayuran

Palembang, Detik Sumsel — Dengan memanfaatkan lahan terbatas milik warga. Sertu Kom Rudi Harsam prajurit TNI AL Lanal Palembang ini berhasil mempelopori warga yang tinggal di Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang dengan program kampung warna-warni dan kampung sayur.

Terbukti program ini berhasil merubah kampung yang awalnya kurang tertata menjadi kampung yang asri dengan berbagai warna-warni tanaman sayuran.

Program ini disambut dengan baik oleh warga Kelurahan 26 Ilir dan turut berpartisipasi dengan program kampung sayur. Untuk menanam tanaman warga memanfaatkan barang-barang bekas diantaranya botol bekas menjadi media tanam yang produktif.

Kampung sayuran yang di Kelurahan 26 Ilir yang di Pelopori Prajurit TNI AL Lanal Palembang

Paspotmar Lanal Palembang Kapten Laut (P) Chadziq Saifurrohman sebagai pembina kampung sayur sangat mengapresiasi kinerja Sertu Kom Rudi yang telah mempelopori kampung sayur menjadi salah satu kampung yang mandiri di Kota Palembang dalam hal ketahanan pangan terlebih di era pandemi Covid 19 ini.

“Diharapkan kinerja dan dedikasi tinggi dari prajurit Lanal Palembang ini dapat menjadi contoh untuk kampung-kampung lain yang ada di Kota Palembang dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di kampungnya untuk dijadikan tempat penanaman sayuran,”katanya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Golkar Lahat Mulai Curi Hati Masyarakat

Lahat, Detik Sumsel – DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Lahat, terus lakukan pergerakan menyongsong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *