Mantan Pecandu Saksikan Pemusnahan Sabu | Detik Sumsel
BNI"
Mantan Pecandu Saksikan Pemusnahan Sabu
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM memusnahkan barang bukti sabu sabu dihadapan personel mantan pecandu narkoba yang selesai direhab

Mantan Pecandu Saksikan Pemusnahan Sabu

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel kembali memusnahkan barang bukti berupa 576,36 gram narkotika jenis sabu sabu. Selain sabu sabu turut juga dimusnahkan berbagai jenis kosmetik yang mengandung mercuri sebanyak 91 kemasan.

Pemusnahan barang haram ini dilakukan di hutan wisata alam Punti Kayu, Jalan Kol H Burlian, Kecamatan Sukarami Palembang Jumat (24/7). Dalam pemusnahan ini juga dihadirkan delapan orang tersangka pemilik sabu sabu serta anggota jajaran Polda Sumsel selesai menjalani rehabilitasi narkoba.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu mengatakan pemusnahan barang bukti ini dilaksanakan bersamaan dengan selesainya personel jajaran Polda Sumsel pecandu narkoba yang sudah direhabilitas. Barang bukti ini hasil ungkap kasus pada bulan Maret hingga Juli 2020 dengan empat laporan polisi dan delapan orang tersangka tujuh tersangka sabu sabu dan satu tersangka pemilik kosmetik ilegal. Tersangka pemilik kosmetik ilegal tidak dilakukan penahanan.

“Dari 576,36 gram sabu sabu yang dimusnahkan hari ini setidaknya Reserse Narkoba Polda Sumsel berhasil menyelamatkan 3459 jiwa dari penyalahgunaan narkoba,”kata Heri usai pemusnahan.

Dalam waktu ini, kata Heri pihaknya juga akan memusnahkan barang bukti sabu hampir dua kilogram dan 12528 butir pil ekstasi. “Rencananya pemusnahan barang bukti ini akan dilakukan setelah idul adha mendatang,”tambahnya.

Untuk para personel yang sudah selesai menjalani rehabilitasi, Heri Istu mengatakan mereka akan dibimbing dan konseling oleh psikolog dari Ditresnarkoba Polda Sumsel, BNNP dan BNK setempat.

“Setelah dikembalikan mereka akan diawasi Kapolres atau Wakapolres masing-masing. Untuk memantau mereka sewaktu waktu akan dilakukan pemeriksaan urine secara mendadak,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Dijadikan Tersangka Aditya Oknum Dosen Unsri Ini Ditahan 20 Hari Kedepan

Palembang, Detik Sumsel — Setelah diperiksa hampir sembilan jam. Penyidik Subdit 4 Renakta Ditreskrimum Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *