Mapala Brimplas Dukung Program Pulauan Buah dan Gerbang Perak Banyuasin

Iklan detik Sumsel

BANYUASIN, Detik Sumsel – Bupati Banyuasin H Askolani mendukung kegiatan bhakti sosial Mahasiswa Pencinta Alam Brimplas Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang yang akan berulang tahun ke 30 tahun.

Kegiatan sosial tersebut berupa penanaman pohon dan buah-buahan serta penyebaran benih ikan. Dimana kedua kegiatan tersebut sejalan dengan 12 gerakan bersama masyarakat yang diusung Bupati Askolani yakni Kepulauan Bueh dan Gerakan Pengembangan Perikanan Rakyat (Gerbang Perak).

Sinergi tersebut terjalin disaat Bupati Banyuasin H Askolani menerima audiensi Ketua Umum Mapala Brimplas Chairul Ridho, Sekum Merlin Sudiarto dan pengurus di guest house rumah dinas Bupati Banyuasin, Selasa (6/12/2022).

Tutur Hadir, Asisten II Drs H M Yusuf Msi, Kadisporapar Zulkarnain SH MH dan Staff Khusus Bupati Bidang Media Syaifuddin Zuhri.

Ketua Umum Mapala Brimplas Chairul Ridho menjelaskan bahwa dalam rangkah ulang tahun Mapala Brimplas FH UMP yang ke 30 tahun, maka akan diadakan kegiatan bhakti sosial tanam pohon mahoni dan pohon meranri serta tebar 10.000 ekor benih ikan.

” Rencana kegiatan bhakti sosial ini akan dipusatkan di Desa Sidomulyo Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin, dan kami mendukung 12 gerakan bersama masyarakat yang telah diusung Pak Bupati, “terangnya.

Dengan kegiatan ini terang Chairul, tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan disekitar mereka.

Komentar