Masih Fokus Parkir Liar di Jalan Raya | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Tampak sejumlah kendaraan di salah satu perumahan di Palembang masih parkir bebas di jalan umum. (Foto: Tohir/Detik Sumsel)

Masih Fokus Parkir Liar di Jalan Raya

Lipsus, Detik Sumsel- Sebagai acuan, di Jakarta diterbitkan Perda yang mengatur mengenai parkir kendaraan pribadi yang diwajibkan di dalam garasi. Jika melanggar, warga yang memiliki kendaraan pribadi dan tetap ngotot memarkirkan kendaraan di jalan pribadi, akan mendapatkan sanksi.

Namun, rupanya hal tersebut belum menjadi fokus Dinas Perhubungan (Dishub) di Kota Palembang.

“Kalau di IMB itu memang ada kalau perumahan harus ada garasinya atau tempat untuk memarkirkan kendaraan. Tapi kalau kita peraturannya belum ada,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan, Pengendalian, dan Operasional Dishub Kota Palembang, Marta Edison saat dikonfirmasi Detik Sumsel.

Parkir sembarangan di sejumlah perumahan di wilayah Palembang dianggap pengendara yang melintas menganggu akses jalan. (Foto: Tohir/Detik Sumsel)

Dirinya hanya mengatakan, pihaknya saat ini masih terus fokus dalam penertiban parkir liar di kawasan Jl Jenderal Sudirman Palembang.

“Disana dilarang untuk parkir di badan jalan ataupun trotoar. Sanksinya itu iya digembok, diderek, hingga dilakukan penilangan, nanti bisa langsung diproses di pengadilan. Itu batasannya tiga hari terus langsung kita serahkan ke Pengadilan,” ucapnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pertengkaran CN dan Joko yang Sempat Viral di Medsos Berujung Damai, Joko Cabut Laporannya

Palembang, Detik Sumsel — Masih ingat kasus pertengkaran Joko dan CN di salah satu Ruko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *