Masuk Tahap Perbaikan Teras Rumah Mbah Sukur | Detik Sumsel
Pemprov

Masuk Tahap Perbaikan Teras Rumah Mbah Sukur

Pati, Detik Sumsel – Minggu pertama Program TMMD Reguler 111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, anggota Satgas TMMD bersama masyarakat terus mengebut pekerjaan sasaran program sasaran fisik rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Salah satu dari 16 unit penerima RLTH, Sukur (61), RT 03 RW 02, warga Dusun Pandaan Desa Tamansari yang rumahnya direhab. Terlihat tukang yang sedang mempersiapkan pembuatan teras rumah Mbah Sukur bersama warga lain dan anggota Satgas, pada hari Sabtu (19/06/2021) pagi.

“Walaupun ini hanya tambahan saja. Namun, ini sangat penting sekali teras rumah, karena tambahan teras ini memang sangat diperlukan karena jika terjadi hujan, air tidak langsung mengenai depan pintu utama rumah,” pungkasnya.

Sementara itu, Sukur mengungkapkan dirinya sangat senang dan berterima kasih atas semangat TNI dan para tukang tetangganya yang menukangi rumahnya hingga hampir sempurna. Karena tanpa adanya kegiatan dan program TMMD 111 TA. 2021 Kodim 0718/Pati, dirinya belum bisa untuk merehab rumahnya yang sudah lapuk dimakan rayap.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Menjawab Tantangan Nasional, SKK Migas – Pemkot Solo Sepakat Lakukan Pengembangan

Surakarta, Detik Sumsel – Nota kesepahaman untuk bersinergi mengembangkan sumber daya manusia dan teknologi untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *