Masuk Tahun Politik KPU Mulai Gedor Sosialisasi Pemilu Serentak 2024

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pagar Alam, Detiksumsel.com – Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagar Alam melaksanakan Sosialisasi Peningkatan Partisipasi masyarakat pada Gelaran pemilu serentak tahun 2024, bertempat di Hotel Favour Kota Pagar Alam, kamis (17/11/2022).

Sekda Samsul Bahri Burlian mengatakan Pemerintah Kota Pagar Alam sangat mengapresiasi langkah KPU Pagar Alam yang telah menyelenggarakan kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Kegiatan ini sangat pas dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan pemilu serta meningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak 2024 nanti, dimana saat ini telah memasuki fase tahapan-tahapan persiapan yang dilakukan oleh KPU seluruh Indonesia.”katanya.

Melalui kegiatan ini, Ia berharap peran aktif dan dukungan serta sinergitas dari semua pihak dalam mensukseskan pemilu serentak tahun 2024 mendatang, demi terciptanya pemilu yang aman, damai dan kondusif.

Sementara itu Ketua KPU Ahmad Qorie Setiawan dalam sambutannya menyampaikan, Sosialisasi tersebut demi untuk meningkatkan Partisipasi Pemilih Masyarakat khususnya pemilih di Kota Pagar Alam,  hal ini menjadi upaya pihaknya selaku penyelengara pemilu agar berjalan dengan sukses dan berjalan sesuai harapan Pada tahun 2024.

“Namun dalam pelaksanaanya KPU bersama Badan Pengawas Pemilu Kota Pagar Alam, tentunya membutuhkan peran serta masyarakat, agar dalam menjalankan setiap tahapan hingga terlaksana Sesuai harapan dan tahapan pemilu 2024, sehingga dapat meminimalisir non Partisipasi hingga Level terendah Kedepannya,”pungkasnya.(rendi)

Komentar