Masyarakat Berbudaya Timur, Masih Menjunjung Tinggi Gotong Royong | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Masyarakat Berbudaya Timur, Masih Menjunjung Tinggi Gotong Royong

Pati, Detik Sumsel – Kesibukan warga Desa Tamansari selama satu bulan terlihat di sana sini. Dengan membawa cangkul masyarakat mendatangi lokasi kegiatan TMMD. Pagi datang pulang sore, begitulah kesibukan warga Desa Tamansari untuk ikut berperan aktif dalam pengerjaan proyek fisik.

Satgas TMMD Reguler ke 111 Kodim 0718/Pati ketika melihat antusias warga saat di lokasi sangat kaget dan begitu kagum. Satgas tak menyangka kalau antusias warga ketika ikut gotong royong begitu tinggi.

Dengan antusias warga yang cukup tinggi seperti saat ini tentunya membuat siapapun yang melihat serta yang ikut dalam komponen kegiatan program akan merasa senang dan bangga. Ternyata masyarakat disini masih tinggi sekali budaya gotong-royong dan masyarakat yang masih menjunjung tinggi nilai budaya ketimuran. Tentunya harus terus ditingkatkan, jangan hanya dipertahankan, namun harus terus ditingkatkan agar lestari selama lamanya.

Dansatgas Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E., M.I.Pol., mengatakan,” Ini merupakan satu kebanggaan bagi kita semua ketika melihat masyarakat masih menjunjung tinggi budaya ketimuran. Untuk itu, masyarakat harus tetap menjaga. Selain melestarikannya, sekaligus harus terus meningkatkannya. Kamis (1/7/21)

Dengan masyarakat yang masih memegang budaya ketimuran ini tentunya akan memudahkan dalam kegiatan pembangunan. Karena masyarakatnya pasti menjunjung tinggi kebersamaan untuk maju dan menuju kesejahteraan di wilayah desanya masing-masing, sehingga pelaksanaan TMMD ini dapat sebagai contoh.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT ke 1, Bupati Minta Alumni Resimen Mahasiswa Lanjutkan Kegiatan Sosial

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto menyempatkan hadir pada HUT ke – 1 Ikatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *