Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu Kembali Serahkan Bantuan untuk Covid 19 Melalui Kapolda Sumsel | Detik Sumsel
Pemprov
Penyerahan bantuan 100 tabung oksigen dan 100 unit regulator dari masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu untuk masyarakat Sumsel yang terdampak Covid 19 melalui Kapolda Sumsel

Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu Kembali Serahkan Bantuan untuk Covid 19 Melalui Kapolda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu (MTPB) dari delapan suku paguyuban masyarakat Tionghoa bersatu kembali menyerahkan bantuan untuk masyarakat Sumsel yang terdampak Covid 19 melalui Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM Senin (16/8/2021).

Bantuan kali ini berupa 100 unit tabung oksigen dan 100 unit regulator senilai Rp 400 juta. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu yang diwakili Welly Salim, Aan, Tukino, Aripin dan Antoni diterima Kapolda Sumsel.

Perwakilan masyarakat Tionghoa Palembang bersatu menandatangani berita acara penyerahan bantuan dihadapan Kapolda Sumsel

Sukardi juru bicara Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu mengatakan bantuan 100 unit tabung oksigen dan 100 unit regulator senilai Rp 400 juta untuk masyarakat Sumsel yang terdampak Covid 19 melalui Kapolda Sumsel adalah bantuan yang kedua dimana bantuan pertama kali berupa 150 ton beras, 150 ton oksigen dan 1250 pcs PCR antigen sudah berikan pada 5 Agustus 2021 lalu yang diserahkan perwakilan Sukarta dan Arifin, 150 ton oksigen yg diserahkan Kurmin dan Sutiyono dan 1250 alat PCR Antigen diserahkan Toni Herlin dan Sukardi.

Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu menyerahkan bantuan 100 tabung oksigen dan 100 unit regulator untuk rumah sakit di Sumsel

Bantuan 100 unit tabung oksigen dan 100 unit regulator senilai Rp 400 juta ini akan diserahkan kepada rumah rumah sakit di Sumsel yang membutuhkan tabung oksigen maupun regulator melalui rumah sakit Bhayangkara Palembang.

“Bantuan ini hasil sumbangan dari seluruh masyarakat Tionghoa Palembang bersatu kami mewakili mereka hari hanya menyerahkan saja,”kata Sukardi kepada wartawan Senin (16/8/2021).

Tidak menutup kemungkinan, kata Sukardi Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu akan menggalang bantuan lagi untuk diberikan kepada masyarakat Sumsel yang terdampak Covid 19.

“Ada delapan suku paguyuban masyarakat Tionghoa yang ikut menyumbang diantara nya suku Anxi, Hainan, Guang Zhao, Zhang Zhou, Hakka Sumsel, Xin An, Tio Ciu dan Fuqin,”katanya.

Dikatakan Sukardi, bantuan ini juga didukung Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Sumsel dan perhimpunan Marga Yap, Marga Chu, Marga Ong, Marga Theng, Marga NG dan Gereja GBI MPI dan Gereja GPI Bukit dan Perhimpunan tempat ibadat Tridharma Sumsel.(sumber dari Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu).

Sementara itu, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri S MM mengatakan bantuan yang diterima ini akan disalurkan kepada masyarakat terkena dampak di Sumsel.

“Alhamdulillah kita hari ini Polda Sumsel mendapatkan bantuan yang luar biasa guna membantu masyarakat Sumsel yang terkena dampak covid-19, ” ujarnya.

Dikatakan Jenderal bintang dua ini bantuan yang berikan sangat bermanfaat ununtuk masyarakat. Kepada masyarakat dihimbau untuk tetap melaksanakan prokes secara ketat mulai rajin mencuci tangan,menjaga jarak, memakai masker dan kita berdoa semoga Pandemi Covid 19 ini segera hilang dari Muka Bumi ini.

“Kita sangat berterima kasih bantuan yang diberikan ini sangat dibutuhkan di tengah kondisi Provinsi kita yang terkena dampak covid-19 ini, sehingga bantuan inilah yang sangat dibutuhkan,”mari kita sisihkan dari sebagian penghasilan kita untuk membantu masyarakat kita yang terdampak Pandemi Covid 19,” ucap Kapolda Sumsel.(oji).

 

 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *