Masyarakat Umum dan Rentan di Pagaralam Sudah Divaksin capai angka 57 persen | Detik Sumsel
BNI"
Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Pemkot Pagaralam bersama TNI Polri

Masyarakat Umum dan Rentan di Pagaralam Sudah Divaksin capai angka 57 persen

Pagaralam, Detik Sumsel – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bersama TNI dan Polri terus gencar melakukan dan mengajak masyarakat untuk segera mendapatkan Vaksin Covid-19.

Meskipun saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) di Kota Pagaralam Sumatera Selatan terus saja menurun bahkan tidak terdapat penambahan.

Namun usaha tersebut terlihat sangat membuahkan hasil, sebab sampai saat ini dari data yang dihimpun tercatat 43.120 sudah masyarakat umum dan rentan yang sudah divaksin dari 73.656 sasaran vaksin untuk masyarakat umum atau sebesar 58,54 persen.

Dengan begitu secara keseluruhan capaian vaksinasi di Kota Pagaralam saat ini mencapai 53,57 persen atau 57.656 dari target 107.633 jiwa yang akan divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Dessy melalui Kabid Kesehatan Masyarakat Suwirman mengatakan, bahwa saat ini berbagai inovasi dilakukan Pemkot Pagaralam bersama TNI dan Polri untuk mengajak masyarakat melakukan vaksin.

“Kita bersama sejumlah pihak seperti Polri, TNI bahkan Komunitas terus melakukan inovasi untuk menarik masyarakat agar mau divaksin,” ujarnya. Kamis (11/11)

Sosialisasi serta inovasi yang dilakukan dinilai berhasil mengaet minat masyarakat untuk divaksin. Hal ini terbukti dari jumlah capaian Vaksinasi yang terus melesat naik.

“Sejak beberapa bulan terakhir ini antusias masyarakat yang ingin divaksin cukup tinggi. Bahkan tanpa harus diajak sudah banyak masyarakat dengan sadar datang sendiri ke gerai-gerai vaksinasi kita,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun, untuk tenaga kesehatan saat ini sudah mencapai 95,74 persen yang sudah divaksin dari jumlah sasaran 1.151. Sedangkan pelayan publik saat ini telah mencapai 92,19 persen atau 6.860 orang dari 7.430 orang.

Untuk Lansia dari 11.756 orang target saat ini sebanyak 4.362 orang sudah divakisn dosis pertama. Sedangkan untuk remaja sebanyak 2.232 orang sudah divaksin dari target 13.640 orang. (Rendi/Raam)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Harga Jual Naik, Petani Kopi Pagaralam Malah Gigit Jari

Pagaralam, Detik Sumsel- Komoditi kopi merupakan salah satu sektor yang sangat menunjang perekonimian di Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *