Matangkan Atlet, Triathlon Tak Targetkan Medali | Detik Sumsel
BNI"
Atlet cabang olahraga Triahlon Indonesia Jauhari Johan asal Sumatera Selatan (istimewa)
Atlet cabang olahraga Triahlon Indonesia Jauhari Johan asal Sumatera Selatan (istimewa)

Matangkan Atlet, Triathlon Tak Targetkan Medali

Palembang, Detik Sumsel-Atlet Triathlon Indonesia, Jauhari Johan mengatakan, dalam pertandingan Triathlon mereka hanya menargetkan masuk 10 besar di nomor Olympic Distance. Sementara itu, di Mixed Relay, mereka dibebani masuk lima besar.

“Untuk target, lebih kepada pencapaian, bukan target medali. Minimal, kita bisa masuk 10 besar untuk Olympic Distance dan Mixed Relay,” kata Jauhari.

Menurut Jauhari, tidak adanya target perolehan medali di ajang sekelas Asian Games, karena mereka menyadari calon lawan berada di level yang berbeda. Terutama, negara peserta asal Asia Timur, seperti China, Jepang, dan Korea Selatan.

“Level mereka itu bukan lagi di Asia, tetapi sudah bersaing di Olimpiade. Persiapan mereka juga jauh lebih matang. Beberapa tahun lalu, mereka sudah mengikuti event di Eropa dan hasilnya juga cukup baik,” jelasnya.

Tahu calon lawan lebih berpeluang, Indonesia tidak akan memaksakan hasil. Selain Jauhari yang tergolong senior, Indonesia justru lebih mengandalkan atlet junior pada pertandingan Triathlon.

Mereka yang akan menjadi andalan Merah Putih antara lain, Ahlul Firman, Andi Gumilang, Amira Sayaka, Eva Destiana dan Asita Aulia. Mereka ini merupakan atlet muda yang ingin dimatangkan pada Asian Games.

“Kita punya misi untuk mematangkan atlet muda di Asian Games. Sehingga, nanti mereka sudah siap untuk event selanjutnya (SEA Games 2019),” ujar Jauhari.

Pertandingan Triathlon Asian Games diselenggarakan mulai Jumat (31/8). Pada cabang olahraga ini, akan ada dua nomor yang dipertandingkan yaitu, Olympic Distance dan Mixed Relay.

Indonesia akan menurunkan Ahlul Firman bersama Amira Sayaka di nomor di Olympic Distance. Sementara itu, Jauhari Johan, Andi Gumilang, Eva Destiana dan Asita Aulia, dipersiapkan untuk nomor Mixed Relay. (iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Minta Mabes Polri Ambil Alih Dugaan Kasus Penipuan Jual Beli Tanah yang Ditangani Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Meresa kliennya di diskriminasi saat menjalani proses hukum di Polda Sumsel. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *