Matangkan Persiapan Porprov, Seluruh Atlet Pagaralam Diberi Vaksin | Detik Sumsel
Pemprov
Salah satu Atlit Porprov Pagaralam yang melakukan vaksin tahap pertama

Matangkan Persiapan Porprov, Seluruh Atlet Pagaralam Diberi Vaksin

Pagaralam, Detik Sumsel – Persiapan menjelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2021 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (Oku), hingga saat ini terus dimatangkan, terutama dikhususkan bagi atlet yang akan bertanding.

Salah satu persiapan yang dilakukan setiap kabupaten/kota yaitu pemberian vaksin kepada atlet, pelatih maupun official yang berangkat pada Porprov OKU yang akan diselenggarakan pada bulan November mendatang.

Tak terkecuali di Kota Pagaralam, vaksin yang di pusatkan di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam setidaknya sebanyak 277 vaksin yang disiapkan dalam kegiatan tersebut.

Plt Kepala Dinas Dispora Pagaralam Sunarto mengatakan, jika pelaksanan vaksin tersebut komitmen Pemkot Pagaralam untuk memberikan ketenangan dalam berlatih dan saat pertandingan, selain itu juga merupakan langkah pematangan persiapan porprov, dimana setiap atlet, pelatih dan official yang akan ikut serta dalam porprov diwajibkan melaksanakan vaksin sebelum melaksanakan pertandingan.

“Sesuai dengan perintah dari Koni Provinsi dan Walikota Pagaralam, jika setiap peserta yang akan mengikuti porprov wajib tercatat telah divaksin,” Katanya, Kamis (9/9)

Diharapkan dengan vaksinasi tersebut dapat meminimalisir penularan virus corona pada saat penyelenggaran porprov mendatang.

“vaksinasi ini juga dalam bentuk mendukung program pemerintah, dimana setiap masyarakat harus melaksanakan vaksin,”ujarnya.

Sementara itu salah satu Atlet Basket Pagaralam Iqbal sangat mengapresiasi program vaksinasi tersebut, dimana pemkot Pagaralam telah memprioritaskan jatah vaksin bagi parah atlet, pelatih maupun official Pagaralam.

“Alhamdulillah ini suntik vaksin pertama, saya pribadi dan teman yang lain tidak merasakan gejala apapun, kami semua sehat-sehat saja, semoga kami tambah semangat untuk bertanding nantinya,”pungkasnya. (Raam)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Restocking Ikan Perairan, Pemkot Tebar Ribuan Benih Ikan di Tebat Gheban

Pagaralam, Detik Sumsel- Dalam rangka percepatan penurunan stunting dan penguatan ketahanan pangan, Pemerintah Kota Pagaralam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *