May Day, KSBSI OKU Harapkan Kesejahteraan Buruh | Detik Sumsel
Pemprov
Ketua KSBSI OKU Herman Sawiran.

May Day, KSBSI OKU Harapkan Kesejahteraan Buruh

Baturaja, Detik Sumsel — Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) cabang Kabupaten Ogan Komering Ulu berharap peringatan May day, hari Buruh sedunia yang jatuh pada Rabu besok (1/5), dapat menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan kesejahteraan buruh di Indonesia.

“Pada momen ini kita harapkan pemerintah daerah dapat memaksimalkan kesejahteraan buruh dan menekan sistem tenaga kontrak antar waktu atau Outsourching di Bumi Sebimbing Sekundang,”kata Ketua KSBSI OKU Herman Sawiran saat dibincangi detiksumsel.com, Selasa (30/4).

Lebih lanjut Herman juga menyatakan bahwa peringatan hari buruh di OKU khususnya, tidak disertai dengan aksi pergerakan massa turun ke jalan, mengingat, tahun politik yang masih berlangsung di Indonesia.

“Dikhawatirkan terjadi gesekan dan provokasi dari oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,”ucapnya.

Herman juga menyatakan bahwa KSBSI melayani pengaduan keluhan dari buruh di OKU, apabila terjadi pelanggaran hukum antara perusahaan dan buruh dan sengketa hukum yang melibatkan buruh di Kabupaten OKU.

“Dengan peringatan hari buruh Internasional ini semoga kaum buruh di Indonesia semakin sejahtera, dan pemerintah dapat menekan sistem pekerja kontrak antar waktu,”harapnya. (fei).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Hafal 30 Juz, Al Qur’an, Pemuda OKI Diganjar Apresiasi 

Kayuagung, Detik Sumsel-Bertepatan dengan Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *